oleh

Tips Merawat Mobil untuk Perempuan Ala Mitsubishi

Buat kamu yang mencari tips merawat mobil untuk perempuan, Mitsubishi punya solusinya.

Sebenarnya tidak sulit melakukan perawatan mobil. Kunci terpenting adalah tidak malas, serta konsisten. Jika keduanya kamu punya, maka dijamin mobil akan selalu dalam kondisi prima.

Tips merawat mobil untuk perempuan yang paling mudah adalah dengan membawa ke bengkel resmi secara berkala. Minimal setiap 10 ribu Km atau 6 bulan sekali perlu ganti oli mesin.

Setelah 10 ribu Km, tentunya oli mesin akan encer dan tidak lagi punya kualitas yang baik untuk melumasi komponen mesin. Oleh karenanya wajib diganti agar mesin mobil Mitsubishi kamu senantiasa dalam kondisi prima.

Ketika ganti oli ke bengkel resmi itulah, kamu juga punya kesempatan untuk bertanya ke mekanik terkait persoalan lain. Dengan demikian, mobil Mitsubishi kamu bisa dicek kesehatannya secara menyeluruh.

Menariknya lagi, bengkel Mitsubishi saat ini sedang ada promo khusus periode April dan Mei 2021. Mitsubsihi Kartini Campaign berlangsung 12-30 April yang memberi berbagai diskon untuk jasa servis serta komponen penjaga kesegaran kabin.

Baca juga  Ketahui Fungsi dan Cara Menggunakan Isofix di Mobil

Lalu sepanjang 1-31 Mei, ada Mitsubishi Lebaran Campaign 2021 yang juga banjir diskon untuk jasa servis mobil dan suku cadang.

Cara Mudah Perempuan Bisa Merawat Mobil di Rumah

tips merawat mobl untuk perempuan
Kebersihan kabin mobil juga perlu dijaga, terutama dari sampah makanan dan minuman

Di samping ke bengkel, tips merawat mobil untuk perempuan selanjutnya juga bisa dilakukan di rumah secara mandiri. Salah satunya adalah dengan selalu memanaskan mesin mobil secara berkala. Hal ini khususnya buat para perempuan yang mobilnya jarang dipakai.

“Sebaiknya mobil itu dipanaskan kalau bisa tiga hari sekali. Kalau tidak bisa, seminggu sekali, kalau tidak bisa minimal dua miongu sekali. Kalau sudah satu bulan (tidak dipanaskan) sebaiknya diperiksa karena oli bisa mengendap dan nantinya bagian-bagian di mesin bisa tidak dapat pelumasan yang cukup,” kata General Manager of After Sales Division PT MMKSI, Boediarto.

Dalam Merawat Mobil, hal penting lain adalah selalu perhatikan kondisi ban. Sebelum berkendara, perlu untuk cek tekanan angin serta tampilannya. Kalau terlihat kempis, ban sudah botak, atau ada paku, maka segera ke bengkel terdekat.

Baca juga  5 Tips Beli Mobil Eropa Bekas untuk Pemula

Bila persoalannya cuma ban kurang angin, maka kamu cukup tambah angin dengan nitrogen. Sebagai informasi nitrogen punya kualitas yang jauh lebih baik dibanding angin biasa, terutama dalam hal menghadapi perubahan cuaca. Dengan demikian berkendara jadi lebih nyaman.

Terkait tekanan angin ban yang ideal, kamu bisa cek di pilar pintu pengemudi bagian dalam. Khusus Mitsubishi Xpander Cross sekitar 30 psi untuk keempat roda. Hanya saja kalau kamu ingin berkendara dengan penumpang penuh, maka ban belakang perlu diisi angin hingga 38 psi.

Kemudian tips merawat mobil untuk perempuan yang tidak kalah penting adalah jaga kebersihan kabin. Setelah berkendara, selalu bersihkan sampah terutama makanan dan minuman. Jika tidak, hal ini bisa mengundang tikus, kecoak, serta semut.

Efeknya bukan cuma membuat kamu jijik, tapi juga bisa merusak mobil. Terlebih tikus sebagai hewan pengerat, kerap menggigit berbagai komponen di mobil. Jangan sampai terjadi ya!

Itulah tadi tips merawat mobil untuk perempuan yang paling mudah. Semoga bermanfaat. Buat kamu yang ingin tahu informasi seputar otomotif terlengkap, cek terus Moladin!

Baca juga  7 Cara Mengatasi Pintu Mobil Berbunyi, Mudah!

Terbaru