Minggu, April 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Modal Baru Wuling Formo Max Bertarung Dengan Daihatsu Gran Max Pikap

by Firdaus Ali
Wuling Formo siap tarung dengan GranMax

Wuling Formo Max kini semakin siap meladeni tantangan Daihatsu Gran Max pikap dengan tampil percaya diri di event GIICOMVEC 2024. Ini adalah kali pertama bagi Wuling ikut serta pada pameran kendaraan komersial yang berlangsung selama 4 hari (7-10 Maret 2024) di JCC Senayan, Jakarta.

Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 merupakan event tahunan yang mengakomodasi perusahaan otomotif khususnya kendaraan komersial, seperti truk, bus, mobil pikap dan mobil blind van unjuk gigi.

Dalam debut awal ini, Wuling menyuguhkan kendaraan komersial ringannya yakni seri Wuling Formo Max yang terbagi atas Formo Max Blind Van dan Formo Max di booth A2, Hall A, Jakarta Convention Center, Senayan.

“Kami membawa semangat Drive For Better Life dalam keikutsertaan Wuling di GIICOMVEC tahun ini. Semangat itu kami hadirkan berupa solusi untuk menjawab kebutuhan dalam berbagai segmen di pasar otomotif Indonesia, termasuk kendaraan niaga untuk mendukung usaha. Untuk itu, dalam partisipasi di ajang ini kami menghadirkan seri Formo, yang mengandung arti ‘membentuk’, sebagai jawaban kami di segmen light commercial vehicle (LCV) yang siap membantu Anda dalam mobilitas kegiatan usaha,” jelas Brian Gomgom selaku Public Relations Manager Wuling Motors (7/3).

Baca juga  4 Kelebihan Wuling Formo Max, Pick-up yang Bikin Untung!

Di GIICOMVEC 2024, Wuling menempati area seluas 130 meter persegi di  booth A2, Hall A JCC. Di area tersebut, Wuling menampilkan tiga unit display yang terdiri dari 1 unit Formo Max Blind Van, 1 unit Formo Max, dan 1 unit spesial Formo Max yang telah dikaroseri menjadi Mobil Toko (Moko). Wuling juga menyediakan 1 unit Formo Max yang bisa dirasakan oleh pengunjung di area test drive.

Amunisi Utama Wuling Formo Max

Wuling memulai kiprahnya di segmen kendaraan niaga pada November 2018 lalu dengan meluncurkan seri Formo Max.

Salah satu varian yang dibawa di pameran ini, Formo Max Blind Van yang mengedepankan ruang kargo yang luas, kabin yang senyap dan minim getaran karena mesin di depan, hingga kelengkapan lainnya seperti Meter Cluster dengan MID, head unit, serta air conditioner (AC) untuk mendukung kenyamanan mobilitas usaha.

Formo Max Blind Van dilengkapi mesin berkapasitas 1.200 cc yang menyalurkan tenaga ke roda belakang dengan transmisi manual 5-percepatan.

Selain itu, Wuling turut meniagakan lini LCV dalam segmen pikap, yakni Wuling Formo Max yang diluncurkan pada awal tahun 2023 lalu dalam 2 varian yakni Formo Max AC dan Formo Max Standar. Secara keseluruhan, Formo Max memiliki dimensi 5.135 x 1.725 x 1.740 mm dengan wheelbase 3.160 mm.

Baca juga  Wuling Formo Max vs Suzuki Carry, Mana Pick-Up Terbaik?

Pikap yang menyandang tagline Enteng Bikin Untung ini memiliki area kargo mumpuni dengan panjang 2.695 mm x 1.725 mm yang diklaim terluas di kelasnya. Ditambah dengan konfigurasi bukaan tiga sisi yang memudahkan akses keluar masuk muatan barang. Modal kuat untuk menantang Daihatsu Gran Max pikap.

Interior Formo MAx
Interior Wuling Formo Max pikap

Performa pikap Wuling ini didukung mesin 4 silinder berkapasitas 1.500 cc yang memberikan sokongan tenaga 98 hp dan torsi 140 Nm terhubung ke transmisi manual 5-percepatan. Kedua varian pick-up Wuling Formo Max ini juga telah dilengkapi Electric Power Steering (EPS).

Mobil ini bisa dipilih dalam beberapa pilihan warna meliputi hitam, putih, dan silver. Adapun fitur berkendara yang disematkannya mulai dari Electric Power Steering, Foldable Remote Key, head unit dengan radio dan USB, adjustable headrest, hingga Power Windows.

Untuk fitur keselamatan sendiri terdiri dari rem cakram pada roda depan, sistem pengereman ABS & EBD, sabuk pengaman dengan sistem penarik dan penguncian otomatis, seat belt reminder pengemudi, hingga alarm anti pencurian. Salah satu hal lain yang bikin mobil ini pantas dilirik ialah setup harga yang kompetitif untuk bersaing dengan para rivalnya.

Baca juga  New Carry Kerap Nomer 1, Mungkinkah Era Mobil Listrik Suzuki Dimulai Dari Segmen Komersial?

Berikut daftar harga (OTR Jakarta):

  • Formo Blind Van Rp152.700.000
  • Formo Max Standard Rp165.000.000
  • Formo Max AC Rp173.000.000

Moladiners, itulah ulasan Wuling Formo siap tarung dengan GranMax di GIICOMVEC 2024. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika