Motor Trail Yamaha YZ85 MY 2019 Terbaru

Yamaha menegaskan siap meluncurkan motor trail bermesin 2-tak, Yamaha YZ85 dengan berbagai perombakan disegala sektor. Perubahan besar pada model terbaru, antara lain mesin baru, suspensi dan chasis yang telah direvisi. Seperti yang sudah Jinny lansir dari cycleworld, mesin Yamaha YZ85 MY 2019 berkubikasi 84.7cc dua-stroke kini dilengkapi dengan Yamaha Power Valve System (YPVS). Komponen ini menyuntik power tambahan yang dapat disetel di seluruh rentang RPM tanpa kehilangan daya puncak pada rpm tinggi. Faktor ini sangat berpengaruh untuk meningkatkan kemampuan berkendara dan mengurangi kebutuhan saat perpindahan gigi.

Mesin Yamaha YZ85 MY 2019 Terbaru Terlihat Lebih Kompak
Mesin Yamaha YZ85 MY 2019 Terbaru Terlihat Lebih Kompak

Mesin motor yang kompak ini dirancang untuk memberikan hentakan power yang dahsyat, bahkan sepanjang rentang rpm. Motor 2-stroke Yamaha ini menggunakan forged piston, yang berarti bobot timbal balik yang ringan dan minim gesekan. Hal tersebut mempengaruhi motor agar lebih mudah mencapai Hi-RPM dengan daya tahan yang sangat baik. Dirancang agar sesuai dengan mesin YPVS baru adalah ruang ekspansi baru yang mengoptimalkan aliran gas buang untuk penyaluran daya yang disempurnakan, terutama di low-end dan midrange.

Honda CRF 150L

*Angsuran mulai dari

JANGAN LEWATKAN : 5 Tips Memilih Motor Trail Sesuai Kebutuhan, klik disini!

Desain kepala silinder terbaru sengaja dirancang agar dapat meningkatkan rasio kompresi untuk meningkatkan output daya. Pada bagian transmisi juga mendapat revisi dengan menambah lebar gir yang dipilih agar dapat memberikan perikatan roda gigi yang lebih baik dan pergeseran yang lebih mulus. Terakhir pada sektor mesin, desain crankcase YZ85 terbaru ini telah dilengkapi dengan intake valve-spacer-style untuk meningkatkan aliran gas.

Sasis & Suspensi Yamaha YZ85 MY 2019 Terbaru

Ditopang oleh rangka Ultra-stiff bertulang punggung tunggal berjenis semi double cradle yang ringan dan kuat untuk handling yang tajam. Revisi pada sasis termasuk swing-arm serta pengubah rantai didesain ulang dan diperbarui agar perawatan lebih mudah. Perubahan lain pada Yamaha YZ-85 adalah sektor rem depan baru yang dirancang untuk meningkatkan pengereman, sedangkan cakramnya menganut model gelombang. Bagian kaki-kaki juga mendapat ubahan, seperti swing-arm yang didesain ulang, cakram tipe gelombang serta master rem belakang baru.

Kawasaki KSR PRO

*Angsuran mulai dari

Sasis & Suspensi Yamaha YZ-85 Keluaran 2019 Yang Terbaru
Sasis & Suspensi Yamaha YZ-85 Keluaran 2019 Yang Terbaru

BACA JUGA : Komparasi CRF150L vs KLX 150 BF, klik disini!

Kemudian pada suspensi, Yamaha YZ85 terbaru dibekali suspensi full adjustable memungkinkan berbagai penyesuaian untuk berbagai karakter rider level pemula hingga profesional. Shockbreaker depan jenis Upside-down model kartrid dari KYB berdiameter 36mm dan sok belakang tabung luar one-piece baru dan pengaturan fungsi terbaru.

Pengaplikasian Model Stang Fatbar Yang Telah Direvisi
Pengaplikasian Model Stang Fatbar Yang Telah Direvisi

Perubahan terakhir yang dilakukan Yamaha untuk YZ85 model 2019 adalah pemasangan stang fatbar yang dapat diatur posisinya. Hal ini membuat rider dapat menyesuaikan posisi stang agar sesuai dengan posisi riding optimal. Terakhir, YZ85 kini hadir dengan balutan ban pacul tipe MX3S terbaru dari Dunlop.

fino grande

Giaman nih menurut kalian motor trail keluaran Yyamaha ini? Akankah bisa menyaingi pesaingnya dari pabrikan sebelah? Silahkan beri pendapat pad akolom komentar di bawah ya!

Ingat Motor, Ingat Moladin!

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *