by

Apparel BMW Motorrad X Ariel Noah untuk Naik Motor

Tidak lama lagi akan ada apparel BMW Motorrad X Ariel Noah yang bisa dibeli oleh konsumen Indonesia. Perlengkapan riding ini istimewa karena hasil produksi anak bangsa, rencananya meluncur pada tahun depan.

“Produknya akan ada jumpsuit, sepatu, dan jaket,” kata CEO PT Maxindo Moto, Joe Frans selaku pemegang merek BMW Motorrad di Tanah Air saat ditemui Moladin, Selasa (24/11/2020).

Joe juga menambahkan bahwa apparel BMW Motorrad X Ariel tersebut, khusus bertema R18. Maka aura retro bakal kental hadir di riding gear tersebut.

Kenapa Ariel Noah dipilih untuk berkolaborasi dengan BMW Motorrad? Salah satu alasannya, pria tampan itu merupakan penunggang motor BMW sekaligus brand ambassador dari R18 di Indonesia.

“Sama Aeriel ini kami sudah kenal dekat, semenjak dia memutuskan naik BMW R NineT dan G310GS, kelihatannya dia suka banget dengan BMW, dan sekalian saja kami ajak jadi brand ambassador dan produksi apparel bareng,” beber Joe.

Kerennya Jumpsuit Apparel BMW Motorrad X Ariel

apparel bmw motorrad x ariel
Jumpsuit BMW R18 X Ariel tersedia dalam dua pilihan warna

Meski belum dijual secara resmi, bocoran apparel BMW Motorrad X Ariel ini sudah bisa dilihat oleh masyarakat Indonesia. Penampilan perdananya terjadi saat momen peluncuran BMW R18 di Jakarta.

Baca juga  5 Riding Gear Motor Offroad yang Wajib Dipakai

Ketika itu, Ariel Noah mengenakan jumpsuit yang digadang-gadang sebagai prototipe dari produk massal yang bakal dipasarkan pada tahun depan. Tampak bahwa jumpsuit tersebut terlihat sederhana dengan balutan warna abu-abu gelap. Ada pula pilihan warna cokelat khaki terang.

Layaknya jumpsuit, apparel BMW Motorrad X Ariel ini dibuat menyatu antara atasan dan bawahan. Sebagai pelengkap, tersedia banyak kantong untuk meletakkan berbagai barang. Tidak ketinggalan, hadir kode R18 di dada kanan sebagai identitas yang merepresentasikan motor retro BMW.

“Produk lainnya menyusul, tahun depan akan kami launching. Ini produk lokal yang diproduksi oleh anak bangsa,” kata Joe.

Spesifikasi BMW R18 yang Jadi Tunggangan Ariel Noah

bmw r18
R18 merupakan motor retro dengan mesin boxer terbesar yang pernah diproduksi BMW

Di samping kolaborasi membuat apparel BMW Motorrad X Ariel, vokalis Noah itu juga menjadi brand ambassador untuk R18. Buat kamu yang belum tahu, BMW R18 merupakan motor bergaya retro dengan mesin boxer terbesar. Kubikasinya mencapai 1.802 cc.

Dia atas kertas, jantung mekanis terebut bisa melontarkan torsi 157 Nm pada 2.000 – 4.000 rpm. Kemudian tenaganya tembus 91 PS pada 4.750 rpm. Padanannya adalah transmisi manual 6-percepatan yang menyalurkan tenaga ke roda belakang via gardan.

Baca juga  Harga BMW R18 Classic Tembus Rp 1 Miliar di Indonesia

Kelebihan lain dari motor cruiser ini, tentu tampilan apa adanya. Terlihat dari tubuh yang dibiarkan telanjang, kemudian pelek jari-jari, serta tangki bodi minim sudut.

Meski berpenampilan retro, namun BMW R18 punya banyak fitur modern di dalamnya. Ambil contoh sistem pencahayaan LED, keyless, hingga mode berkendara.

Pabrikan asal Jerman juga memberinya fitur keselamatan mumpuni. Ada anti-lock braking system (ABS), automatic stability control (ASC) serta kendali traksi (MSR). Jika kamu tertarik meminangnya, harga BMW R18 mencapai Rp 969 juta (off the road). 

Untuk informasi tentang dunia otomotif terbaru, pantau terus Moladin!

Terbaru