by

BMW M8 Competition, Mobil Rp6 Miliar yang Laris di Indonesia

BMW Indonesia kembali merilis produk teranyar mereka, yakni BMW M8 Competition versi dua pintu dan empat pintu. Produk ini menyusul serangkaian jajaran mobil baru BMW lainnya yang dirilis di tengah masa pandemi Covid-19.

Kedua produk BMW M8 Competition tersebut merupakan jajaran produk termahal BMW Indonesia yang dipasarkan saat ini. Untuk banderol yang ditawarkan tidak main-main, menembus Rp 6,748 miliar untuk versi dua pintu, dan Rp 6,689 miliar untuk model empat pintu. Banderol tersebut berstatus off the road.

Menanggapi kehadiran produk terbarunya tersebut, Jodie O’tania selaku Director of Communications BMW Group Indonesia menjelaskan, kehadiran M8 Competition melengkapi rangkaian produk BMW M yang dipasarkan saat ini di Indonesia.

Huruf ‘M’ sendiri melambangkan flagship produk di segmen sportcar yang dijual di Indonesia. Diharapkan produk ini mampu menjawab kebutuhan konsumen yang mendambakan sebuah mobil mewah dengan performa terbaik.

Menariknya, produk terbaru ini sudah ludes di boyong konsumen di Indonesia. Padahal kedua produk BMW M8 Competition baru saja diluncurkan di Tanah Air.

“Hari ini terasa begitu istimewa bagi BMW Indonesia, karena bisa meluncurkan dua model lagi yaitu M8 Coupe dan Gran Coupe di Indonesia. Kedua model ini sudah dalam status sold out untuk tahun ini,” jelas Jodie di sela-sela peluncuran via virtual, Jumat (28/8/2020).

Baca juga  BMW Astra Urban Driving Experience, Ajang Besut Kendaraan

Meski telah berstatus sold out, namun konsumen BMW yang ingin meminang M8 Competiton tak perlu khawatir, karena masih bisa melakukan pemesanan untuk produk terbaru tersebut.

“Untuk tahun ini, memang jumlahnya tidak lebih dari 5 unit untuk keduanya. Bagi konsumen yang mau pesan tetap bisa, delivery akan dilakukan tahun depan,” ungkap Vice President Sales BMW Indonesia, Bayu Riyanto.

Mengenal BMW M8 Competition yang Baru Meluncur di Indonesia

BMW M8 Competition
BMW M8 Competition meluncur di Indonesia

Sedikit mengulas lebih dalam mengenai BMW M8 Competition, produk ini hadir dalam pilihan dua pintu dan empat pintu. Kedua produk tersebut menawarkan performa mesin yang cukup buas.

Mobil ini dipersenjatai mesin V8 berkapasitas 4.395cc TwinPower Turbo yang mampu menghasilkan tenaga 625 hp dan torsi maksimum 750 Nm. Mesin ini dikombinasikan sistem transmisi steptronic 8 percepatan. Akselerasi yang dihasilkan dari 0 hingga 100 kpj hanya dalam 3,2 detik saja.

Selain didukung performa yang buas, mobil ini juga punya desain yang sportif. BMW M8 Competition tawarkan sejumlah keunggulan.

Di mana mobil ini dilengkapi dengan tombol setup di konsol tengah. Tombol tersebut memungkinkan pengemudi untuk memiliki kendali untuk mengatur dampers, mesin, kemudi, BMW M xDrive, serta sistem pengereman.

Baca juga  Modifikasi BMW X7 Lapis Baja, Tahan Granat dan Peluru

Adapun BMW M Setup yang dapat disusun secara individual itu bisa disimpan oleh pengguna, lho. Jadi ketika pengemudi memilih setupnya, bisa dilakukan melalui tombol M yang tersemat di setirnya.

Tak hanya itu saja, tombol mode M di konsol tengah juga dapat digunakan untuk mengatur sistem bantuan driver dan layar head-up display.

Terkait fitur, mobil ini sudah dilengkapi dengan serangkaian perangkat modern yang meliputi adaptive LED headlamp dengan BMW laserlight, M-specific head-up display, jok sports M, driving assistant dan parking assistant.

Tak sampai di situ saja, pada BMW M8 Competition ini juga sudah dibekali dengan BMW live cockpit professional, dan ini hadir sebagai standarnya. Teknologi itu dipadukan dengan sistem navigasi dan BMW Intelligent Personal Assistance.

Wah.. canggih sekali bukan? Tentunya seluruh perangkat tersebut sejalan dengan harga yang ditawarkan. Belum lagi setiap konsumen BMW M8 Competition mendapatkan beragam penawaran menarik, berupa perawatan servis ekslusif.

Setiap konsumen yang membeli M8 Competition akan mendapatkan paket BMW Service Inclusive selama 5 tahun atau 60.000 km, mana saja yang lebih dulu. Paket tersebut sudah termasuk garansi 36 bulan tanpa keterbatasan jarak tempuh.

Baca juga  Spesifikasi dan Harga BMW Seri 3 Touring, Cuma 25 Unit!

Selain itu, ban BMW M8 Competition juga sudah dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 2 tahun, yang mencakup 100% biaya penggantian hingga 4 ban per tahun.

Layanan tersebut mencakup biaya ban dan tenaga kerja, selain termasuk kerusakan yang disebabkan tusukan, penggembungan, ban pecah dan ban robek, serta kerusakan yang diakibatkan oleh kendaraan yang terus melaju dengan ban kempes.

Setiap ban yang rusak akan diganti dengan yang asli, sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian.

Baca juga:

Terbaru