Tips Bikin Motor Kinclong Cuma Dengan Modal Rp10 Ribu

Haloo sobat moladiners. Walaupun belakangan ini udah jarang banget turun hujan, namun debu yang beterbangan dapat terjadi setiap harii dan bisa aja bikin tampilan motor kesayangan nampak kusam dan kotor. Tak jarang bodi banyak mengalami baret atau lecet halus yang bikin  aura sang kuda besi kurang bersinar. Nah brosis, kali ini Jinny bagi tips buat kalian nih, cara mudah membersihkan motor dengan modal uang Rp10.000 saja. Motor kusam jadi kinclong lagi. Simak baik-baik tips dan trik di bawah ya!

Motor Kusam Disebabkan Oleh Bodi Yang Mengalami Baret
Motor Kusam Disebabkan Oleh Bodi Yang Mengalami Baret

Pastikan kalian punya selembar uang Rp10.000, beli kompon putih kemasan kecil di toko material atau toko cat, harganya 7ribuan. Kemudian sisanya buat beli shampo cuci motor kemasan sachet, bebas merek sesuai selera kalian, Jinny pake KIT yang harganya Rp. 2000 aja. Oke, jika kedua bahan udah di tangan, selanjutnya siapkan beberapa peralatan berikut ini. Ember, spons, sikat gigi bekas, dan kain halus yang bersih.

BACA JUGA : Gak Hanya Poles, Autosol Si Pasta Ajaib Ini Bisa Apa Aja? klik disini!

Apabila motor kalian habis touring jauh, pastinya banyak kotoran yang menempel sehingga motor jadi kusam. Jika sudah begini, hal pertama yang harus kalian lakukan adalah mencucinya. Namun, mencucinya jangan asal supaya kotoran yang menempel tidak menambah goresan pada bodi motor.

Mencuci Motor Dengan Air Bertekanan Untuk Meluruhkan Kotoran
Mencuci Motor Dengan Air Bertekanan Untuk Meluruhkan Kotoran

Ada baiknya jika semprot dulu dengan air tekanan tinggi agar kotoran lepas atau bisa diusap dengan kain sambil disiram dengan air. Setelah kotoran awal yang menempel udah mulai rontok, baru cuci dengan shampo khusus cuci motor hingga bersih.

Hindari sabun pencuci piring untuk mencuci bodi motor, selain sabun tersebut tidak sesuai penggunaannya, cat bodi motor kalian bisa rusak. Sabun bisa kalian gunakan untuk membersihkan noda-noda oli atau tanah yang ada pada kolong mesin.

BACA JUGA : Hindari Kebiasaan Motor Dibiarin Kehujanan, klik disini!

Cara mudah membersihkan motor selanjutnya, setelah motor dicuci bersih, lanjut keringkan motor dengan kain atau kanebo. Usahakan benar-benar kering dan tidak meniggalkan sisa air supaya kompon dapat bekerja secara maksimal. Jika motor sudah kering dan bersih, maka bakal terlihat bagian bodi motor yang lecet dan kusam. Nah, biar balik kinclong lagi, sobat Jinny bisa andalkan kompon putih yang udah kalian beli sebelumnya.

Proses Finishing Merubah Motor Kusam Jadi Kinclong Lagi.

Gunakan Kompon Putih Dengan Tidak Berlebihan Untuk Menghilangkan Baret Halus
Gunakan Kompon Putih Dengan Tidak Berlebihan Untuk Menghilangkan Baret Halus

Saat memulai proses memoles, gunakan kompon putih sedikit demi sedikit dan jangan terlalu banyak. Sebab cara kerja kompon ini adalah mengikis lapisan cat dalam ukuran mikro. Jadi, oleskan sedikit saja kemudian poles perlahan menggunakan kain yang halus dan kering. Ulangi gerakan memoles hingga baret halus dan efek kusam pada bodi motor kalian hilang. Yang terpenting adalah jangan terlalu sering memakai kompon, sebab lambat laun lapisan cat akan semakin menipis.

Kemudian untuk hasil lebih bagus, kalian bisa gunakan wax untuk finishing. Cari produk perawatan motor disini. Nah, gimana brosis? Semoga tips dan trik modal 10ribu motor kusam jadi kinclong lagi yang udah Jinny bagikan tadi bermanfaat ya, guys.

fino grande

Sekian tips cara mudah membersihkan motor dari Jinny hanya dengan modal uang Rp10.000. Daripada menghabiskan uang pergi ke steam motor, mending nyuci motor sendiri deh. Tetap semangat, jaga kesehatan biar bisa beraktifitas tiap hari dan ikutin terus moladin blog.

diskon motor murah
klik gambar

BELI SUKU CADANG MOTOR DAN AKSESORISNYA DI SINI AJA! DIJAMIN ORIGINAL!

Share this!

2 thoughts on “Tips Bikin Motor Kinclong Cuma Dengan Modal Rp10 Ribu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *