by

Honda BR-V Terbaru Siap Ekspor Hingga Ke Afrika!

Honda BR-V terbaru siap ekspor ke luar negeri. Jadi memang peruntukannya bukan cuma di Tanah Air, tapi global.

Totalnya ada 30 negara yang bakal kedapatan mobil ini. Dari mulai Asia, Amerika, hingga ke Afrika.

Hanya saja BR-V terbaru siap ekspor bukan pada tahun ini, melainkan tahun depan. Hal tersebut dilakukan, lantaran untuk memenuhi pasar dalam negeri terlebih dulu.

Di Indonesia sendiri, BR-V generasi kedua siap dikirim ke konsumen pada awal 2022. Setelah itu barulah negara-negara lain kebagian unit.

“Tahun 2022 kami akan melakukan ekspor ke 30 negara, antara lain kawasan Amerika Tengah, Amerika Selatan, Meksiko, Asia serta Afrika dengan target awal 11 juta unit ditahun pertama,” Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, Yusak Billy.

Untuk kandungan lokal mobil LSUV Honda tersebut, Billy mengklaim sudah di atas 80 persen. Jadi memang bisa dikatakan, BR-V merupakan produk buatan Indonesia. Apalagi world premiere kendaraan ini juga dilakukan di Tanah Air.

Spesifikasi Honda BR-V Generasi kedua

br-v terbaru siap ekspor
Tampangnya kini menyerupai Honda Odyssey sehingga terkesan semakin mewah

Honda BR-V terbaru siap ekspor, tapi bagaimana spesifikasinya? Sejauh ini belum diketahui apakah ada perbedaan antara BR-V di dalam negeri dan luar negeri. Walau demikian, kita bisa mempredikis kemungkinan tidak beda jauh dengan yang dijual di Indonesia.

Baca juga  3 Kelebihan Mazda CX-5 GT 2021 Dibanding Rival

All New BR-V telah resmi diluncurkan secara global di Indonesia pada Selasa (21/9/2021). Kehadirannya tentu membuat jagad otomotif khususnya di Indonesia menjadi lebih ramai dalam persaingan segmen Low SUV.

“All New Honda baru BR-V baru mengusung desain model anyar, berubah total dari desain sebelumnya. Selain itu, fitur-fiturnya juga lebih lengkap dan modern serta dimensi yang lebih lega,” jelas Billy.

Honda BR-V baru lahir dengan desain eksterior dan desain interior yang baru dan lebih modern. Tak hanya itu saja, fitur-fiturnya yang disematkan juga lebih lengkap dan canggih dari Honda BR-V generasi sebelumnya.

Untuk pilihan variannya, terdapat lima pilihan yaitu varian S M/T, E M/T, E CVT, Prestige CVT dan Prestige Honda Sensing. Sedangkan harganya pihak HPM belum merilis harga resminya, hanya diutarakan harga kisaran dengan perhitungan pajak normal. Yaitu Rp 260 jutaan.

Di Indonesia All New BR-V meluncur dengan 5 pilihan warna. Adalah Premium Opal White Pearl, yang merupakan warna baru, Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, dan Crystal Black Pearl.

Baca juga  Modifikasi Honda City Hatchback RS, Berlabur Grafity

Adapun beberapa fitur modern dan canggih yang sudah terdapat pada All New Honda BR-V adalah Honda Sensing yang befungsi sebagai fitur keselamatan. Fitur tersebut terintegrasi dengan fitur seperti Lead Car Departure Notification System (LCDN), Collision Mitigation Braking System (CMBS), Road Departure Mitigation (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC), Lane Keeping Assist (LKAS), dan Auto High Beam (AHB).

Selain itu, hadir pula fitur remote start engine. Dimana teknologi ini memungkinkan pemilik mobil mengaktifkan mesin dan menghidupkan AC dari jarak jauh. Selain itu terdapat pula fitur  keyless entry serta walk away auto lock untuk melengkapi All New Honda BR-V generasi kedua.

Di Indonesia, All New Honda BR-V dipasang target penjualannya oleh HPM sebanyak 40 ribu unit untuk tahun pertama. Itulah tadi bahasan soal BR-V terbaru siap ekspor. Untuk informasi otomotif menarik lainnya, pantau terus Moladin.com.

Terbaru