Merapat Lebih Dekat Dengan Honda CB650R Neo Sport Café

PT Astra Honda Motor (AHM), sepertinya semakin paham bahwa motor-motor kelas premium kini mulai diterima oleh konsumen di Tanah Air. Itu sebabnya pabrikan motor berlogo ‘Kepak Sayap’ berani menjawab, sekaligus mewujudkan mimpi para pecinta motor big bike dengan menghadirkan varian terbarunya. Salah satu yang menghebohkan adalah hadirnya Honda CB650R dengan konsep Neo Sport Café.

Nah, mau lebih dekat dengan Bike Bike terbaru Honda yang dimaksud, yuk langsung aja merapat lebih dekat.

Honda CB650R Neo Sport Café

Sebagai penerus generasi terdahulunya yaitu Honda CB650F, PT Astra Honda Motor (AHM) merilis Honda CB650R yang usung konsep Neo Sport Café. Peluncuran perdananya berlangsung di Trans Studio Bandung, (9/2) lalu, dan Honda CB650R menghadirkan sebuah energi dan gaya baru yang kental nuansa sporty, modern hingga level performa terbesar.

Heaadlamp Cb650R
Lampu bulat di depan membuat CB650R tampak klasik

Konsep Neo Sport Cafe yang ditunjukan CB650R lebih kuat lewat desain lampu depan LED bulat yang klasik. Masih di area yang sama, makin menarik disematkan full LED serta lensa bening pada lampu senja, lampu belakang dan sein sehingga menghasilkan cahaya yang khas jaman now.

Di area panel spidometer full digital yang lebar dan berwarna biru, para rider CB650R dapat dengan mudah membaca indikator yang ada. Seperti hadirnya Gear Position, Shift Up Indicator serta informasi putaran mesin, kecepatan, odometer, indicator bahan bakar, meter perjalanan, rata-rata konsumsi bahan bakar juga penunjuk waktu. Semuanya memiliki tampilan yang terkesan semakin canggih.

Rangka Diamond Steel Model Elips

Honda CB650R dengan rangka diamond steel yang kokoh berbentuk elips, dirancang untuk memberikan kesan compact dan lebih rigid. Apalagi konstruksinya membuat posisi rider agak condong ke depan, sehingga menempatkan pengendara dekat dengan roda depan. Belum lagi profil jok pengendara yang pas membantu jangkauan kaki ke tanah, dengan ketinggian jok 810mm.

Layar LCD Honda CB650R
Layar LCD Honda CB650R menampilkan odometer, trip meter, konsumsi bahan bakar, jam digital

Kestabilan CB650R yang gunakan ban depan 120/70-R17 dan ban belakang 180/55-R17, disempurnakan lewat suspensi depan inverted telescopic Showa 41mm. Sedangkan gerak lengan ayun alumunium bentuk kurva diredam sokbreker belakang dengan tingkat pengaturan hingga 10 level. Alhasil, handling motor maupun saat bermanuver tidak mengurangi rasa aman dan kenyamanan saat berkendara.

Honda CBR 150R All New

*Angsuran mulai dari

Mesin Dengan Fitur Assist Slipper Clutch

Didukung mesin 4 silinder 650cc DOHC, Honda CB650R mampu memuntahkan tenaga maksimal 66,5kW/11.000 rpm dengan torsi maksimal 60,7Nm/8.000 rpm. Menariknya, mesin dengan 6 percepatan itu memiliki fitur assist slipper clutch. Dimana fungsi komponen ini membuat tuas kopling menjadi lebih ringan, serta mengurangai efek engine break ketika lakukan penurunan gigi dengan cepat.

Mesin Honda CB650R

Kesempurnaan mesin dimaksimalkan fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) guna memberikan kenyamanan saat berkendara. Karena sistem ini menyesuaikan tenaga mesin untuk mengoptimalkan torsi di roda belakang dan mengurangi selip pada roda belakang.

Memiliki varian warna Candy Chromosphere Red dan Graphite Black, Honda CB650R dipasarkan dengan harga OTR DKI Jakarta Rp. 265.000.000,-.

Baca juga:

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *