by

Honda N7X Concept Siap Jadi Penerus BR-V di Indonesia

Kehadiran Honda N7X Concept di Indonesia, benar-benar mengejutkan. Pasalnya tampilan mobil tersebut sangatlah istimewa, dengan ciri khas Low SUV. Alhasil kendaraan ini sangat cocok jadi penerus BR-V di Tanah Air.

Sisi mengejutkan lain adalah N7X hadir bukan untuk dijual. Pabrikan berlogo H cuma memperkenalkannya sebagai mobil konsep.

Jadi jangan harap N7X Concept akan dipasarkan di Tanah Air. Dalam artian, bukan dalam bentuk yang seperti sekarang. Hanya saja, tetap ada kemungkinan bahwa mobil ini jadi basis dari mobil produksi massal Honda di masa depan.

“(N7X yang ada hanya) Eksterior desain saja, tidak bisa dibuka bagian dalamnya, kalau dilihat bahannya ini juga dari clay (tanah liat), jadi bukan mobil sebenarnya,” kata Business Innovation and Sales & Marketing PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy dalam wawancara virtual bersama wartawan pada Senin (3/5/2021).

Lebih lanjut, Billy menjelaskan bahwa mobil konsep Honda N7X bakal dipamerkan ke konsumen Tanah Air di Honda Dreams Cafe dari 4 Mei hingga 6 Juni 2021. Kemudian kendaraan 7-seater tersebut bakal diajak berkeliling berbagai lokasi di Indonesia.

Baca juga  Daftar 29 Mobil Kena Diskon PPnBM Mulai April 2021

Setelahnya, Honda akan memberi informasi lebih lanjut tentang mobil 7-seater ini pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Jika sesuai jadwal, GIIAS siap berlangsung 12-22 Agusutus.

Bocoran Spesifikasi Honda N7X Concept

honda n7x concept - tampak depan
Grille besar di depan dipadukan lampu pipih berteknologi LED, membuat aura gagah N7X Concept semakint erasa

Sampai sekarang, Honda memang belum menginformasikan spesifikasi resmi dari Honda N7X Concept. Walau demikian Business Innovation and Sales & Marketing PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy memberikan beberapa bocoran.

Ambil contoh, terkait dimensi N7X diklaim lebih besar dibanding Mobilio dan BR-V. “Dimensinya disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indoneisa. Kalau dibanding current BR-V dan current Mobilio, ini lebih lebar dan tinggi, dan panjang,” kata Yusak.

Kemudian bicara kenyamanan, mobil konsep ini bakal lebih baik dari MPV Honda yang ada sekarang. Lalu terkait rasa berkendara juga pastinya lebih menyenangkan lagi.

Terakhir yang bisa dilihat secara jelas adalah tampilan eksteriornya. Secara desain, Honda N7X Concept sangatlah gagah dengan grille depan besar yang terintegrasi lampu depan LED.

Lalu di sektor atap ada roof rail sebagai penanda sebuat mobil SUV. Guna roof rail sendiri sebagai tempat untuk roof rack dan roof box yang bisa dipakai membawa barang, bila kabin sudah penuh penumpang.

Baca juga  Mitsubishi Pajero Sport Bekas, Semahal Apa?

Kemudian di bagian belakang Honda N7X Concept, tampak sekali siluet kemewahan dari CR-V terbaru. Hal ini terbayang dari desain lampu yang pipih dengan garis horizontal.

Seperti yang sudah disebutkan di awal tulisan, Yusak juga membeberkan bahwa mobil konsep tersebut hadir sebagai sebuah LSUV 7-seater. Kenapa bukan MPV 7-seater?

Alasannya segmen SUV di Tanah Air sedang mengalami kenaikan pesat, bahkan menurutnya telah mengalahkan market di segmen MPV. “Tren cukup naik di LSUV, lebih meningkat dari LMPV. Data Gaikindo lihat saja, bulan maret kontribusinya sampai 23 persen. Sementara LMPV di bawah itu,” katanya.

Dari berbagai bocoran tersebut, jelas sudah terlihat bahwa target yang disasar dari kehadiran Honda N7X Concept adalah segmen LSUV. Maka tidak salah, kalau kami menyebutnya sebagai penerus BR-V di Indonesia.

Supaya lebih jelas, sebaiknya kita tunggu saja kejutan dari Honda di GIIAS pada Agustus 2021 terkait N7X ini. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Baca juga  Kia Sonet Mengaspal di Indonesia, Dijual Mulai Rp193 Juta

Terbaru