oleh

Honda Umumkan Harga Civic RS 2021, Jadi Murah?

Akhirnya Honda umumkan harga Civic RS 2021 untuk pasar otomotif Tanah Air, Kamis (28/10/2021). Mobil sedan anyar ini dijual dengan banderol Rp 567 juta (OTR Jakarta).

Harga tersebut sudah sesuai dengan kebijakan PPnBM terbaru berdasar emisi gas buang. Di mana pajak yang tadinya dikenakan 30 persen, kini bisa 15 persen saja. Walau demikian, ternyata peraturan pemerintah itu tidak membuat Civic generasi ke-11 lebih murah.

Honda Prospect Motor (HPM) justru menjualnya lebih mahal Rp 34 jutaan dibanding Civic model lama yang dijual Rp 533 juta (OTR Jakarta). Menurut Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy hal ini dikarenakan model terbaru tidaklah bisa dibandingkan dengan lawas.

Pasalnya dari sisi varian, kini Honda memasarkan varian tertinggi atau RS. Dari sisi fitur dan teknologi pun lebih baik. 

“Pertama kali di Indonesia, Honda Civic mengusung emblem RS,” beber Billy ketika peluncuran virtual Civic dan City terbaru di Indonesia.

Kalau dibanding kompetitor, harga Civic RS 2021 juga lebih mahal. Tidak percaya? Cek saja harga Toyota Altis termahal cuma Rp 506,3 juta (OTR Jakarta). Itu pun, sudah varian Altis yang berteknologi hybrid.

Baca juga  Mobil Listrik Honda E Premium Crystal Red, Cuma 50 Unit

Lalu dengan banderol tinggi, apa saja keunggulan dari mobil sedan Honda Civic generasi ke-11 ini? Untuk membahasnya lebih detail, simak bahasan berikut:

Mesin Lebih Buas

harga civic rs 2021 - interior
Tampilan interior Civic RS yang sederhana dan terkesan sporty

Bicara jantung mekanis Honda Civic RS terbaru, memang tetap pakai mesin 1.5 liter turbo. Hanya saja performanya kini lebih buas. Ada penyempurnaan di bagian turbo dan tambahan teknologi VTEC di katup pembuangan.

Semua revisi tersebut membuat Honda Civic turbo terbaru mampu melontarkan torsi puncak 240 Nm pada 1.700 – 4.500 rpm dan tenaga maksimal 178 PS pada 6.000 rpm. Jantung mekanis itu dikombinasikan dengan transmisi CVT. Lalu untuk perpindahan gigi secara manual bisa pakai paddle shift.

Ada pula sport mode yang menjadikan rasa berkendara semakin menyenangkan. Istimewa bukan? Tentunya performa ini sepadan dengan harga Civic RS 2021 yang cukup tinggi.

Pakai Honda Sensing Canggih

harga civic rs 2021 - eksterior
Mobil sedan Civic generasi ke-11 ini sudah dilengkapi teknologi Honda Sensing terbaru

Dengan harga Civic RS 2021 tembus Rp , pabrikan berlogo H memberi banyak fitur tambahan. Sebut saja Honda Sensing. Teknologi ini mirip kepunyaan BR-V 2022. Hanya saja lebih canggih.

Baca juga  BMW Seri 5 Terbaru Meluncur, Ada M Sport Lokal

Teknologi Honda Sensing di Civic terbaru semakin istimewa, karena sudah dilengkapi fitur tambahan seperti front wide-view camera, traffic jam assist, dan low speed braking control.

Dengan begitu, mobil bisa secara otomatis mengatur pengereman dan gas meski di kemacetan. Jadi pengemudi bisa lebih rileks, karena teknologi pintar ini mampu membuat Civic Generasi ke-11 mengikuti kecepatan kendaraan di depan.

Lalu fitur modern lain yang tersemat adalah panel instrumen 10,2 inci TFT. Ada pula Honda Lane Watch, walk away auto lock, smart key, dan lain-lain.

Itulah bahasan lengkap harga Civic RS 2021 dan spesifikasinya. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru