by

6 Modifikasi Yamaha XSR 155 Paling Keren

Bicara modifikasi Yamaha XSR 155, tentu tidak pernah bosan untuk dibahas. Motor ini memang ibarat kanvas putih yang bisa dicorat-coret dengan mudah oleh siapa saja.

Ya, tidak sulit memang memodifikasi motor ini. Hanya saja untuk membuat Yamaha XSR 155 Custom terlihat keren tentu beda soal. Tentu kamu perlu banyak menggali inspirasi untuk bisa menjadikan motor kesayanagan tampil istimewa.

Khusus Yamaha XSR 155 modifikasi, pabrikan garputala sudah melakukan kerja bareng dengan berbagai builder Tanah Air. Hal ini bertujuan agar tercipta modifikasi Yamaha XSR 155 yang benar-benar membuat masyarakat berdecak kagum. Selanjutnya, mereka bisa mengambil inspirasi dalam melakukan ubahan tampilan ke motor masing-masing.

Setidaknya ada 6 motor modifikasi Yamaha XSR 155 yang sudah dibuat hasil kerja bareng dengan para modifikator Indonesia. Ingin tahu seperti apa saja sosoknya? Simak bahasan di bawah ini:

1. Custom Yamaha XSR 155 Flat Tracker Speedking Garage

modifikasi yamaha xsr 155 flat tracker
Gaya flat tracker cocok sekali untuk XSR 155 modifikasi

Yamaha XSR 155 ini memiliki geometri yang mendukung untuk sebuah konsep Flat Tracker, oleh karenanya Speedking Garage menerapkan gaya tersebut. Modifikasinya tampak pada knalpot dengan model up swept, penggunaan side plate dan ban dual purpose dengan velg jari-jari adalah beberapa parts yang diaplikasikan oleh Speedking Garage untuk memberikan karakter “Flat Tracker” pada modifikasi XSR 155.

Body custom menggunakan bahan dengan material carbon fiber yang mendukung aktivitas flat track. Istimewa bukan?

”XSR 155 adalah motor retro modern yang di launching di saat tepat dimana pasar haus akan model desain klasik tapi ada konsep modern. Untuk perubahan XSR 155 menjadi café racer, scrambler, tracker pun gampang cuma ganti kaki-kaki, handle bar sudah cukup. XSR motor yang sudah matang secara desain dan keseluruhan jadi para bikers tinggal pakai, paling touch up dengan personalisasi sendiri,” kata Susanto Gunawan dari Speedking Garage.

Baca juga  Merek Motor Cina, Keeway Siap Masuk Indonesia

2. Retro Tracker Yamaha XSR 155 Fat Motorsport

inspirasi-modifikasi-yamaha-xsr155-tampilannya-ganteng-maksimal
modifikasi yamaha xsr 155 ala fat motorsport

Yamaha XSR 155 inspirasi modifikasi pertama yang bisa Anda tiru. Secara eksterior motor yang kental dengan aura retro ini memang tidak banyak mengalami ubahan. Namun, jika dilihat dengan seksama tampilannya sudah tidak standar lagi. 

Bagian kaki-kakinya tidak mendapat ubahan, bahkan untuk ban dan peleknya masih andalkan bawaan dari pabrikan. Menarik untuk disimak secara lebih jauh, knalpotnya sudah racing sehingga bikin tampilannya makin sporty.

Sementara stop lampnya juga sudah di custom. Bagian samping bodi terdapat tulisan Fat Motorsport. Kemudian untuk sein, jalu dan spion diubah menggunakan part dari black diamond. Kemudian untuk bagian bodinya, menggunakan grafis menggunakan livery spesial khas balap.

Livery ini kuning kental akan sejarah karena pernah menempel di motor MotoGP milik Kenny Roberts era 70-an. Istimewanya lagi, King Kenny sukses menjadi juara tiga kali berturut-turut pada 1978, 1979, dan 1980.

Data Modifikasi Yamaha XSR 155 Retro Tracker garapan Fat Motorsport:

  • Kaliper depan: KTC 4p plus breket custom
  • Kaliper blakang: KTC 2p plus breket
  • Mudguard: Wr3
  • Lampu belakang: Custom 3in1
  • Kopling: Hidrolik ktc
  • Cover koil: kanan-kiri custom aluminium
  • Dudukan stang: Custom
  • Knalpot: SRP
  • Selang rem: TDR
  • Sein: Black diamond
  • Jalu: Black diamond
  • Spion: Black diamond

3. Modifikasi Yamaha XSR 155 Futuristic Scrambler Yasashii Garage

modifikasi yamaha xsr 155

Tampilan modifikasi Yamaha XSR 155 hasil modifikasi dari Yasashii Garage memang beda. Aura futuristik kental terasa lewat penggunaan short fender, body motor berbahan aluminium dengan ketebalan 3 mm yang menganut model uni body serta pengaplikasian model floathing suspension.

Suspensi juga diubah jadi ke samping, bukan lagi di bawah jok. Hal tersebut pun menimbulkan kesan aneh di motor. Tidak ketinggalan secara keseluruhan desainnya dibuat banyak sudut dan kaku. Berbagai ubahan itulah yang menjadikan konsep Futuristic Scrambler begitu kuat di motor Yamaha tersebut.

Baca juga  Modifikasi Motor Byson Ala Cafe Racer, Tampil Menarik!

”XSR 155 secara overall menurut saya sudah sangat oke karena mengusung teknologi canggih dari mulai sektor frame delta box, swing arm menggunakan model banana layaknya di motor-motor sport pada umumnya,” kata Franky Mory dari Yasashii Garage.

4. Yamaha XSR155 Custom Dual Purpose Katros Garage

inspirasi-modifikasi-yamaha-xsr155,-tampilannya-ganteng-maksimal

Buat pecinta motor modifikasi pastinya sudah tidak asing dengan builder yang satu ini. Dia adalah Atenx Katros pemilik dari Katros Garage, Yamaha XSR155 hasil modifikasi tangan kreatifnya bisa menjadi inspirasi buat Anda pengguna motor anyar Yamaha ini.

Bergaya tracker, lagi-lagi belum banyak ubahan yang dilakukan, tapi tunggu dulu. Tampilan modifikasi Yamaha XSR155 yang satu ini terlihat berbeda dari biasanya, kesan tinggi dan besar sangat terlihat. Hal tersebut karena ubahan di bagian ban, pakai ban big block dengan tapak lebar dikombinasikan dengan pelek jari-jari.

Bagian bodinya di menggunakan grafis livery yang tidak biasa, perpaduan warna kuning, hitam dan putih. Namun, di bagian tangkinya tidak terdapat tulisan Yamaha, polos dengan dominasi warna kuning.

Tampilan motor Yamaha XSR155 modifikasi Katros Garage makin ganteng, berkat adanya penambahan windshield mini tepat di atas headlamp. Bagian cover juga dapat ubahan, pertahankan gaya Heritage berwarna hitam. Untuk bagian knalpotnya juga sudah tidak standar lagi, sudah di custom.

Data Modifikasi Yamaha XSR155 Katros Garage

  • Ban depan: Shinko Adventure trail 130/80
  • Ban belakang: Shinko Adventure trail 150/70
  • Pelek: Sprint
  • Shockbreaker depan: Standar
  • Shockbreaker belakang: Scarlet
  • Stoplamp: Standar
  • Knalpot: Custom

5. Modifikasi Yamaha XSR 155 Overlander Pickers Store

modifikasi yamaha xsr 155 adventure

Modifikasi Yamaha XSR 155 ala adventure ini dibuat oleh Pickers Store. Motor dibuat jadi berbeda sehingga bisa dipakai berkendara di berbagai medan. Ubahan yang dilakukan mulai dari pengaplikasian pelat galvanis di beberapa sisi, termasuk engine guard.

Baca juga  Peluncuran Yamaha Aerox Terbaru, 2 November 2020?

Lalu setang fatbar dan ban dual purpose hadir agar berkendara semakin mudah di berbagai medan. Kemudian ada tas besar di bagian belakang motor untuk menyimpan berbagai barang bawaan selama adventure.

“XSR 155 versi Pickers, kali ini diangkat tema motor adventure yang saya kasih nama Overlander. Karena saya lihat anak-anak muda zaman sekarang lagi senang ke gunung, senang adventure pakai motor, yang ringan-ringan lah nyari senja sambil ngopi, lihat pemandangan, kata Chandra selaku penggawa Pickers Store.

6. Reborn Café Racer Yamaha XSR 155 Ala Glanets Radical Kustom

modifikasi yamaha sr 155 cafe racer
Gaya cafe racer bisa diterapkan ke Yamaha XSR 155

Walau basisnya adalah naked sport, namun penggunaan fairing bukanlah hal yang haram untuk modifikasi Yamaha XSR 155. Sebagaimana yang diterapkan oleh Glanets Radical Custom.

Fairing dengan pelat galvanis dengan ketebalan 1,5 mm membuat aura sporty semakin terasa. Kemudian ada juga setang underyoke serta jok gaya ekor tawon yang membuat kesan khas cafe racer keluar.

”Motor XSR 155 ini mau gaya style apapun bisa masuk karena konstruksi rangka, bodynya enak, kaki-kakinya udah sangat menunjang untuk konsep café racer ini sangat cocok. Makanya dari sini gue mengambil konsep gaya café racer, gue namain “Reborn Café Racer”, perpaduan old school dan new school,” kata Purnama Sultan dari Glanets Radical Custom

Bicara pengecetan, modifikasi Yamaha XSR 155 ini pakai dominan warna hitam. Hanya saja yang menarik perpaduan dengan kelir emas menjadikannya menonjol.

Bagaimana modifikasi Yamaha XSR155 yang kami sajikan di atas? Semoga bisa menjadi inspirasi untuk custom motor kamu ya!

Terbaru