Kawasaki Ninja 250 MY2019 Rilis Di IMOS 2018, Fitur Pionir Di Kelasnya!

Haloo sobat Moladiners. “Blusukan” Jinny di ajang IMOS 2018 kemarin sukses memergoki Kawasaki sedang merilis produk motor sport 250 cc terbarunya, sob. Melalui tayangan instagram moladin_id waktu lalu sosok nyata dari All New Kawasaki Ninja 250 MY 2019 dengan keyless ini telah gamblang Jinny sajikan. Keren banget, sob. Simak selengkapnya di bawah ini!

imos 2018
Kawasaki Ninja 250 MY2019 Rilis Di IMOS 2018

Yup, menjadi sportbike kelas 250 cc pertama yang memiliki fitur smart key yang mereka sebut sebagai KIPASS (Kawasaki Intelligent Proximity Activation Start System). Bener sob, dari sekian deret motor berkapasitas seperempat liter yang berseliweran di jalanan Tanah Air, hanya Kawasaki Ninja 250 MY2019 yang memiliki fitur keamanan canggih ini.

KMI Kenalkan 4 Varian Ninja 250 Terbaru

Varian Kawasaki Ninja 250 MY2019
Beberapa Varian Kawasaki Ninja 250 MY2019

Tepat pada hari pertama perhelatan Indonesia Motorcycle Show 2018 yang digelar Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) ini diperkenalkan dalam 4 varian. Yang pertama, Ninja 250 Standar yang mana varian ini dibanderol dengan harga paling rendah di antara saudara sekelasnya. Kedua, yakni varian SE MDP yang dijual Rp. 5 jutaan lebih mahal dibanding versi Standar. Ketiga adalah ABS SE, memiliki fitur pengereman ABS, tidak seperti varian Ninja 250 yang udah Jinny sebutkan sebelumnya. Dan terakhir adalah Kawasaki Ninja 250 ABS SE MDP yang merupakan kombinasi MDP serta pengereman ABS.

Sosok Kawasaki New Ninja ZX-6R 2019 Terungkap, Rilis Pertama Di India Tahun Depan

Fitur Terbaru Kawasaki Ninja 250 MY 2019

Fitur Keyless
KIPASS, Fitur Keyless Kawasaki Ninja 250 Terbaru

Teknologi kunci pengaman seperti ini sebenarnya sudah pernah digunakan pada model Kawasaki 1400GTR. Keunggulan fitur keyless ini terbukti mampu meminimalisasi tindak kasus kriminal seperti pencurian dan begal. Cukup menjauh 2 meter dari motor, tuas kunci Engine On akan secara otomatis akan mengunci. Dan sudah pasti fitur ini juga sudah dilengkapi immobilizer.

Yamaha FreeGo 125, Skutik Elegan Warnai Gelaran IMOS 2018

Cara Kerja Keyless Kawasaki Ninja 250 MY2019

Agar fitur KIPASS ini dapat bekerja, diperlukan remote atau Kawasaki menyebutnya kunci FOB yang berperan sebagai Immobilizer portable. FOB ini dapat disimpan dalam saku maupun tas dan di letakkan dekat sepeda motor. KIPASS memungkinkan pengendara untuk membuka kunci stang dan kunci kontak utama hanya dengan mendekati si motor. Selama dalam jangkauan sinyal, maka KIPASS akan terus berinteraksi dengan remote yang dipegang pemiliknya.

Keyless Kawasaki Ninja
Begini Cara Kerja Keyless Kawasaki Ninja 250 MY2019

Untuk tutup tangki bensin, hanya dapat dibuka menggunakan tombol knob di dalam silinder kunci KIPASS. Tombol knob tidak dapat dilepas ketika FOB alias remote berada diluar jangkauan, sob. Menurut Kawasaki, sistem ini menggunakan algoritma enkripsi “MISTY” yang dikembangkan oleh MITSUBISHI ELECTRIC CORPORATION.

Baca juga :

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *