Minggu, April 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

4 Kelebihan Toyota Raize GR Sport, Canggih dan Sporty!

by Firdaus Ali
Kelebihan Toyota Raize GR Sport

Berikut akan kami ulas beberapa kelebihan Toyota Raize GR Sport yang patut diketahui. Diantaranya adalah performa dan desainnya yang sporty.

Toyota Raize GR Sport dibanderol Rp 283,4 juta (OTR DKI Jakarta). Banderol tersebut jelas sesuai dengan apa yang ditawarkan dari mobil ganteng tersebut. Mau tahu apa saja kelebihan Toyota Raize GR Sport, berikut ulasannya.

1. Desain Eksterior Sporty

Kelebihan Toyota Raize GR Sport

Desain eksterior sporty

Kelebihan Toyota Raize GR Sport pertama adalah punya desain eksterior yang sporty. Sesuai namanya, Raize GR Sport punya penampilan lebih sporty dibanding varian 1.0 G. Penyebab tidak lain penggunaan aero kit disekujur tubuh, mulai dari bumper belakang, side skirt, hingga bumper depan.

Tak hanya itu saja, di bagian paras untuk versi GR Sport ada daytime running light (DRL) horizontal di atas lampu kabut. Kemudian ditambah lampu sein bergaya sequintal sehingga terkesan premium. Tidak ketinggalan, bagian pelek juga dicat hitam. Tak lupa, untuk menegaskan identitas sebagai keluaraga GR Sport, ada emblem GR yang menempel dibagian grill depan.

Baca juga  Mobil Baru Toyota 2020: Avanza Crossover atau Raize?

2. Tampilan Interior dan Fiturnya Modern dan Sporty

Interior Toyota Raize GR Sport juga kental aura sporty

Interior Toyota Raize GR Sport juga kental aura sporty

Kelebihan Toyota Raize GR Sport berikutnya ada di tampilan interior, dimana aura sporty dan modern juga terasa sangat kental menyesuaikan tampilan eksterior.

Jok, doortrim dan dashboard dibungkus dengan kelir hitam. Kemudian ada pula headunit model floating berukuran 9 inchi yang bisa mengakomodasi sistem audio dan beberapa fitur mobil. Panel instrumen juga menarik, ukurannya 7 inchi sudah TFT.

Sama dengan bagian eksterior, untuk menegaskan sebagai keluarga GR Sport, ada logo GR Sport dibeberapa bagian, seperti pilar bawah pintu dan tombol start stop engine.

Tak hanya tampilan saja, fitur pendukung kenyamanan berkendara juga modern. Yaitu dengan adanya paddle shift dan adaptive cruise control untuk mendapatkan fun to drive lebih optimal.

3. Mesin Pakai Turbo, Performa Mumpuni

Kelebihan Toyota Raize GR Sport

Pakai Mesin 1.0L Turbo

Selanjutnya, kelebihan Toyota Raize GR Sport ada dibagian dapur pacunya. Raize GR Sport pakai kubikasi 1.000 cc dengan induksi turbo.

Baca juga  Bocoran Fitur Toyota Raize GR Sport, Canggih Banget!

Jantung mekanis berkode 1KR-VET tersebut bisa melontarkan torsi puncak 140 Nm dan tenaga 98 PS. Inilah pertama kalinya Toyota mengenalkan mesin bensin berteknologi turbo di mobil produksi Indonesia. 

4. Sudah Dilengkapi Teknologi Toyota Safety Sense (TSS)

Kelebihan Toyota Raize GR Sport

Sudah dilengkapi teknologi TSS

Berbicara kelengkapan fitur, Raize GR Sport tidak kaleng-kaleng. Ini bukanlah fitur sembarangan, karena mampu membuat rasa berkendara semakin menyenangkan dan tentunya selamat. Toyota Safety Sense (TSS) ini mencakup beberapa fitur, diantaranya adalah:

  • 6 airbags
  • pre-collision system
  • adaptive cruise control
  • front departure alert
  • lane departure assist with steering assist
  • pedal misoperation control
  • rear cross traffic alert
  • blind sport monitoring

Bisa dikatakan, Toyota Safety Sense yang dipunya mobil SUV ringkas ini mirip-mirip Advanced Driver Assistant System (ADAS) atau disebut Honda Sensing di Honda CR-V terbaru. Istimewa bukan?

Padahal kalau dilihat dari harganya, Toyota Raize GR Sport ada jauh di bawah mobil bongsor tersebut. Yaitu Rp 280 jutaan. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Baca juga  Toyota EZDeal, Cicilan Raize Cuma Rp 2 Jutaan Per Bulan

 

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika