Banner
Saturday, December 3, 2022
Banner
Banner

Maserati Grecale Barbie Edition, Si Cantik Berotot 530 HP

by Tigor Sihombing
Maserati Grecale Barbie Edition

Maserati Grecale Barbie Edition resmi dirilis. Pabrikan mobil Italia tersebut kali ini menggandeng produsen mainan Mattel untuk menciptakan mobil SUV bertema Barbie. Mobil tersebut juga melibatkan designer baju, sepatu, tas dan perintilan kecantikan yang kenamaan, Neiman Marcus. 

Untuk mewujudkan hal itu, mobil sport yang diambil dari basic Maserati Grecale trim Trofeo dibalut warna pink alias warna merah muda dengan teknologi khusus yang dinamai Barbiecore. Cat tersebut memberi efek pelangi jika terkena matahari, yang membuatnya special lantaran tidak hanya sekedar memberi warna pink pada mobil.

Selanjutnya mobil SUV ini semakin tampill eksentrik dengan adanya aksen stabilo pada beberapa panel mobil seperti pada kap depan, gril, setiap sisi kanan dan kiri bumper baik depan dan belakang, serta ventilasi samping.

Tidak lupa, Maserati menyematkan nama sang designer Neiman Marcus dan Barbie di fender Grecale Barbie Edition, serta pilar D dihadirkan dalam warna hitam glossy agar tampak kontras, sama seperti emblem di belakang. Peleknya terpasang manis, menggunakan ukuran 21 inci finishing hitam berdesain multi spoke, dibalut ban ukuran 255/40 R21 di depan, dan 295/35 R21 di belakang.

Baca juga  Suzuki Luncurkan Jimny LCV, Bagasinya Luas!

Spesifikasi Maserati Grecale Barbie Edition di bagian interior, menampilkan jok kulit berwarna hitam, dengan aksen merah muda di bagian panel tengah, doortrim, dan jahitannya sehingga memberi kesan eksklusif. Tidak hanya itu, di sandaran kepala bordir logo khas ‘B’ untuk Barbie.

Performa Mesin Macherati Grecale Gahar

Maserati Grecale Barbie Edition

Hasilnya sulit dibayangkan, karena mobil semanis ini bisa melesat dari 0 – 100 kpj dalam 3,7 detik saja.

Meski desain eksterior dan interiornya dibuat cantik, tapi jangan harap spesifikasi mesinnya ikut kemayu. Berbanding terbalik dengan konsepnya, jantung pacu Maserati Grecale Barbie Edition justru sangat berotot layaknya mobil sport. Di atas kertas pakai mesin berkonfigurasi V6 twin-turbo 3.000 cc yang menghasilkan 530 dk dan torsi 620 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan untuk menggerakkan semua roda.

Hasilnya sulit dibayangkan, karena mobil semanis ini bisa melesat dari 0 – 100 kpj dalam 3,7 detik saja. Untuk harganya, Maserati menjual Grecale Barbie Edition sekitar US$ 330.000 atau setara Rp 5,1 miliar. Makin special lagi karena hanya dibuat dua unit saja.

Selain itu nantinya, 10 persen dari harga jual akan didonasikan Barbie Dream Gap Project di GoFundMe.org, sebuah inisiatif global yang bermitra dengan badan amal untuk memberikan kesempatan sama bagi anak perempuan mencapai potensi mereka.

Di luar harga khusus tersebut, Maserati Grecale Trofeo yang merupakan trim tertinggi dijual mulai harga 103.995 dolar AS atau setara Rp1,61 miliar. Sedangkan trim GT 64.995 dolar AS atau Rp1,01 miliar, dan Modena dengan output 325 hp (242 kW) dihargai 74.395 dolar AS (Rp1,15 miliar).

Demikian ulasan Maserati Grecale Barbie Edition. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika