by

Arti dari Mimpi Mobil Terbakar, Jangan Anggap Enteng!

Pernahkah kalian mengalami mimpi mobil terbakar? Sejatinya ketika mengalami mimpi ini, ada sebuah pertanda dalam hidup kalian.

Mengingat mimpi hanya sebatas kembang tidur belaka. Jika berarti buruk, anggaplah sebagai pacuan untuk kalian hidup lebih baik atau bisa sebagai momentum untuk kalian bebenah diri.

Namun tidak semua arti mimpi mobil terbakar, memiliki arti yang negatif. Jadi untuk itu, kalian perlu mengetahui apa sebenarnya yang menjadi arti mimpi mobil terbakar.

Mengacu dari sejumlah sumber, setidaknya ada enam penafsiran mengenai mimpi mobil terbakar. Ingin tahu apa saja? Simak ulasan ini sampai habis.

Mimpi Mobil Terbakar Bisa Berarti Baik dan Buruk

Mimpi mobil terbakar
Arti mimpi mobil terbakar

Melansir dari sejumlah sumber, mimpi mobil terbakar memiliki arti dan juga makna dalam kehidupan kamu. Namun sejumlah penafsiran ini bukan berarti kalian harus meyakini sepenuhnya. Terpenting kalian harus serahkan seluruh kehidupan kalian kepada Sang Pencipta.

Adapun arti mimpi mobil terbakar Moladin tafsirkan untuk pria dan wanita, penafsirannya pun berbeda-beda, lho!

Untuk pria yang sudah menikah yang mengalami mimpi mobil terbakar, ternyata memiliki arti bahwa usaha yang kamu jalani saat ini akan mendatangkan kebahagian. Melalui mimpi tersebut sebagai pertanda bahwa pekerjaan dan rejeki yang akan kalian dapatkan dalam waktu dekat.

Ketika mimpi mobil terbakar dialami oleh pria yang masih single, penafsiran mimpi tersebut justru berbeda dengan arti mimpi sebelumnya.

Di mana kamu akan menemui sebuah situasi dan kondisi yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Mungkin bisa dalam bentuk bantuan, pertolongan, atau bahkan kerumitan yang mungkin disebabkan orang lain.

Bila mimpi mobil terbakar dialami oleh seorang remaja laki-laki, maka arti mimpinya adalah yang bermimpi akan merasa asing meski berada di rumah sendiri. Maksudnya adalah banyak momen yang terlewatkan oleh kamu, karena kamu kurang peka terhadap keadaan.

Sementara teman-teman yang lain yang lain datang dan pergi dengan berbagai kesenangannya masing-masing. Dalam hal ini sejatinya kamu diingatkan untuk lebih responsif terhadap keadaan di sekitar.

Jangan pernah abaikan hal-hal yang mungkin kamu rasa sepele, namun ternyata berarti untuk kehidupan kalian.

Selanjutnya, kami juga akan membahas mengenai arti mimpi mobil terbakar untuk kaum hawa. Khususnya untuk wanita yang sudah menikah mengalami mimpi tersebut.

Setelah digali dari sejumlah sumber, arti mimpi mobil terbakar memiliki arti bahwa akan ada sebuah situasi atau kondisi. Di mana si pemimpi akan merasakan adanya konflik di dalam kehidupannya.

Ini mungkin erat kaitannya dengan kondisi yang kamu alami saat ini. Ketika kalian mendapati kendala dalam kehidupan, alangkah baiknya selalu serahkan segala pergumulanmu kepada Allah SWT.

Lain halnya jika mimpi mobil terbakar dialami oleh seorang wanita single, yang ternyata justru memiliki arti positif. Menurut penafsiran, mimpi itu memiliki arti bahwa yang mengalami mimpi akan mendapatkan keberuntungan yang berisiko.

Maksudnya keberuntungan yang mungkin nanti akan kalian raih akan ada syarat dan ketentuan yang tentunya tak mudah untuk kalian lakukan.

Kalau mimpi mobil terbakar dialami seorang remaja wanita, nampaknya kamu wajib untuk berbenah diri. Khususnya untuk merubah kebiasaan ataupun kelakukan yang mungkin jalani selama ini.

Tafsir mimpi mobil terbakar tersebut memiliki arti bahwa kamu harus mulai introspeksi diri sejak dini, mengenai perbuataan yang mungkin kalian lakukan selama ini.

Mimpi mobil terbakar yang hadir dalam tidur kalian, sebenarnya menceritakan tentang orang-orang yang tersakiti oleh tingkah laku kamu. Bisa saja mereka itu adalah orang yang kamu sayangi, yang tanpa kamu sadari pernah menyakiti mereka.

Gimana sekarang sudah tahukan apa saja arti mimpi mobil terbakar, menurut primbon Jawa.

Mengenal Arti Mimpi Mobil Terbakar Menurut Islam

Sejumlah arti mimpi naik mobil
Cara menyikapi mimpi mobil terbakar menurut Islam

Selanjutnya kami juga akan menjelaskan tafsir mimpi mobil terbakar menurut Islam yang tentunya layak untuk kalian simak. Menurut agama Islam setidaknya mimpi bisa berarti tiga hal. Pengertian ini sesuai dengan hadist.

“Mimpi itu ada tiga macam; bisikan hati, ditakuti setan, dan kabar gembira dari Allah.” (HR. Bukhari 7017).

Bisikan hati yang dimaksud adalah kita bermimpi tanpa ada tendensi negatif atau positif, alias biasa-biasa saja. Misalnya kamu sedang mengendarai mobil, tidak ada yang spesial dari mimpi tersebut.

Kalau mimpi seperti ini biasanya terjadi karena faktor emosional terhadap aktivitas sehari-hari. Bisa jadi merupakan harapan yang dipendam atau hanya sekadar bisikan hati atau pikiran, kemudian terbawa mimpi. Maka tidak perlu diartikan apa-apa, hanya bunga tidur.

Oleh karena itu, sebaiknya kalian selalu menyerahkan seluruh kehidupan kalian kepada Sang Khalik. Terpenting selalu berfikir positif, selalu berbuat baik, dan jangan menyakiti orang lain.

Kemudian mimpi yang ditakuti setan, maksudnya adalah mimpi buruk seperti mobil terbakar. Yakinlah bahwa itu datang dari setan, sehingga tidak perlu mimpi itu diceritakan ke orang lain. Cukup kamu saja yang mengetahuinya. Kemudian berserah diri dan mohon perlindungan kepada Allah, sambil mempersiapkan segala kemungkinan.

Terakhir adalah mimpi mengenai hal yang gembira, seperti mendapat mobil baru sehingga membuat hati senang dan bahagia. Kamu boleh menceritakan mimpi ini ke orang-orang terdekat, tentunya sampai terus berusaha mewujudkan mimpi tersebut terjadi. Itulah mimpi yang datang dari Allah, sehingga diharapkan bisa membuat kamu semakin mendekatkan diri ke Sang Maha Pencipta.

Semoga informasi mengenai arti mimpi mobil terbakar di atas dapat bermanfaat untuk kalian.

Baca juga:

Author: Deni Ferlindungan

Gravatar Image
Seorang jurnalis yang berkecimpung di dunia otomotif sejak 2011. Menyukai seluk beluk seputar otomotif baik roda dua dan empat. Kini memiliki hobi bersepeda keliling kota.

Terbaru