by

Motor Baru Suzuki di 2021, Katana 150?

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyiapkan line-up produk sepeda motor terbaru di tahun depan. Menurut informasi redaksi Moladin, akan ada sejumlah motor baru Suzuki di 2021 mendatang.

Seperti diketahui pasar sepeda motor Suzuki cukup besar di Indonesia. Suzuki mengisi segmen skuter matik, bebek, hingga sport tersedia untuk pasar Tanah Air.

Guna menstimulus pasar di tahun depan, Suzuki berencana untuk memboyong motor baru Suzuki di 2021. Adapun sepeda motor terbaru tersebut diklaim melengkapi jajaran produk Suzuki yang tersedia saat ini.

Pun tahun ini penjualan kendaraan roda dua mengalami penurunan. Karena diterpa pandemi Covid-19, namun pabrikan berlogo ‘S’ itu optimis penjualan di tahun mendatang dapat segera pulih.

Lalu kira-kira apa saja motor baru Suzuki di 2021 mendatang? Simak ulasannya berikut ini:

Peluang Hadirnya Suzuki Katana 150

Motor baru Suzuki di 2021
Reka digital sosok Suzuki Katana 150 yang tampilannya menyerupai Katana 1.000 cc

Suzuki Indonesia menjanjikan bakal membawa jajaran motor baru Suzuki di 2021 mendatang. Setidaknya ada sejumlah produk teranyar yang bakal masuk ke Indonesia.

Yohan Yahya, selaku 2W Sales & Marketing Departement Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, tahun depan sedang menyiapkan motor baru Suzuki di 2021 mendatang untuk pasar Indonesia.

Baca juga  Motor Bebek, Sport, Matic, Enak Mana Buat Sehari-hari?

“Kalau bicara mengenai motor baru Suzuki di 2021, kami menyiapkan satu produk untuk segmen Sport  yang benar-benar baru yang akan meluncur di semester I,” ujar Yohan ketika berbincang dengan Moladin di Cibubur, Jawa Barat, Rabu (16/12/2020).

Hanya saja kemungkinan bukan model 250 cc. Lalu motor apa? Bukan tidak mungkin arahnya ke Katana 150. Sebagaimana informasi yang sudah berseliweran di media Jepang, Katana 150 bakal mengadopsi basis dari GSX-150 series.

Dengan demikian tidak susah untuk Suzuki memproduksinya di Indonesia, lantaran Tanah Air memang basis pembuatan GSX-150 series. Jika melihat reka digital yang sudah dibuat oleh berbagai media, Katana 150 bakal tampak sama persis dengan kakaknya Katana 1.000 cc.

Ciri khasnya pakai lampu depan kotak bertumpuk vertikal. Kemudian bodi half fairing dan penuh sudut. Tertarik?

Ada Banyak Peluncuran Motor Baru Suzuki di 2021

suzuki address
Motor matik Suzuki Address sejak kelahirannya pada 2014 belum mengalami perubahan tampilan sama sekali. Bukan tidak mungkin 2021 waktu yang tepat untuk penyegaran

Lebih lanjut Yohan pun menegaskan, “Di tahun 2021, kami juga akan memperkenalkan beberapa model facelift,” katanya.

Ketika digali lebih dalam terkait motor terbaru Suzuki di 2021, Yohan masih enggan membeberkan secara rinci mengenai produk teranyarnya itu. “Produk baru pasti ada, untuk detilnya tunggu tanggal mainnya,” katanya.

Baca juga  5 Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Nex 2

Menyoal proyeksi pasar roda dua di tahun 2021 mendatang. Yohan menegaskan bahwa kondisi market sepeda motor diperkirakan akan mengalami pertumbuhan, jika dibandingkan dengan pasar roda dua di tahun 2020 ini.

Proyeksi itu bukan tanpa alasan, jika melihat kondisi pasar otomotif yang mulai membaik di penghujung tahun 2020 ini. Selain itu, diperkirakan pada tahun 2021 mendatang pertumbuhan ekonomi di Indonesia akan mengalami pertumbuhan secara menyeluruh.

“Kalau kita lihat, kondisi ekonomi di tahun 2020. Kuartal III itu memang masih minus, lalu ada pertumbuhan di kuartal IV. Di awal tahun depan, prediksinya ekonomi positif dan diharapkan berpengaruh kepada pasar otomotif Indonesia,” pungkas Yohan.

Sekadar informasi, saat ini setidaknya ada empat produk sepeda motor Suzuki yang dijajakan di Indonesia. Di segmen Sport, Suzuki punya GSX 150 Series. Lalu ada juga sejumlah line-up skutik seperti Suzuki Address Series dan Nex II Series yang kini juga tersedia dalam varian crossover.

Tak sebatas itu saja, Suzuki juga masih menjajakan motor bebek Smash FI, dan produk andalannya All New Satria F150. Well.. kita tunggu bersama kehadiran motor baru Suzuki di 2021.

Baca juga  6 Alasan Kenapa Harus Beli Suzuki GSX-R150

Baca juga:

Terbaru