Jumat, Mei 31, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Penjualan Stargazer X Tembus 600 Unit, Warna Grafity Gold Mate Favorit

by Tigor Sihombing

Hyundai Stargazer X terjual 600 unit di GIIAS 2023. Respons positif dari konsumen terhadap LSUV terbaru ini terlihat cukup jelas dan membuat Hyundai puas.

“Ajang GIIAS benar-benar mendukung penerimaan yang baik terhadap Stargazer X. Meskipun baru diperkenalkan beberapa hari, tetapi kami sudah melihat respons positif,” ujar Astrid Ariani Wijana dalam acara Media Drive Experience: Unleash the X in You with STARGAZER X,” kata Kepala Departemen Pemasaran PT Hyundai Motors Indonesia, Astrid Ariani Wijana di Yogyakarta pada Selasa 29 Agustus 2023.

Keberhasilan Stargazer X dalam mendapatkan tanggapan positif, diharapkan mampu memberikan efek yang lebih luas, bahkan hingga ke berbagai daerah di Indonesia. Walau demikian, tetap perlu diakui bahwa Stargazer X masih kalah laris dibanding saudara kembarnya yaitu Stargazer MPV. 

Berdasar data Hyundai, penjualan Stargazer X di GIIAS 2023 mencapai 600 unit. Sementara Stargazer versi MPV tembus 1.000 unit. Alhasil total kombinasi keduanya membukukan 1.600 pemesan.

“Total pemesanan untuk Stargazer mencapai lebih dari 1.600 unit. Meskipun Stargazer X hanya menyumbang sepertiga dari total itu, namun angkanya cukup signifikan dengan hampir 600 unit pemesanan,” tambah Astrid.

Baca juga  Asuka Car TV Rilis Head Unit Baru Untuk Pajero dan Fortuner

Hyundai Stargazer X sendiri dijual dalam dua varian: Style yang dijual Rp 325.600.000 dan Prime Rp 336.200.000. Perbedaan keduanya cukup signifikan, sebut saja varian Prime sudah dilengkapi speaker BOSE, punya opsi warna bodi two tone, hingga memiliki Hyundai SmartSense.

Varian Hyundai Stargazer X Prime yang Terlaris

Hyundai Stargazer X terjual 600 unit

Warna Grafity Gold Mate pada Hyundai Stargazer X terlihat mewah.

Dengan penjualan Hyundai Stargazer X yang laris manis di GIIAS 2023, membuktikan bahwa LSUV tersebut punya potensi jadi mobil populer di Tanah Air. Terlebih dari sisi basisnya memang sama dengan Stargazer MPV, bahkan mendapat banyak fitur-fitur yang lebih mantap untuk menunjang kenyamanan.

Ambil contoh Stargazer X pakai velg lebih besar yaitu 17 inci. Kemudian ada aksesori berupa roofrail yang menjadikan aura SUV semakin keluar. Lalu dengan adanya dua varian Stargazer X Prime dan Sytle 2023, mana yang lebih laris?

Menurut Astrid, varian terlaris Hyundai Stargazer X adalah Prime atau yang tertinggi. Dominasi bahkan hingga 95%, artinya konsumen lebih tertarik dengan fitur-fitur yang lengkap, meski banderolnya lebih mahal.

Baca juga  Spesifikasi BMW X6, SUV Rp1,9 Miliar Meluncur Saat Korona

“Untuk warna yang paling banyak dipesan adalah Grafity Gold Mate,” tambahnya.

Sebagai informasi, warna Grafity Gold Mate adalah warna yang dipalikasi pada Hyundai Ioniq 5. Warna doff ini sangat khas dan sangat digemari. Meski namanya gold, tapi kalau tidak diperhatikan secara detail akan terlihat seperti silver.

Buat yang tertarik meminang Hyundai Stargazer X, pabrikan berlogo H mengklaim bahwa mobil ini ready stock. Jadi tidak perlu menunggu lama dari pemesanan untuk mobil sampai di rumah kamu. Hyundai menjanjikan, konsumen bisa langsung menerima unit ini setelah pengurusan surat-surat selesai sekitar 3-4 minggu.

Demikian ulasan terkait penjualan Hyundai Stargazer X. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika