oleh

Sales Renault Ungkap Harga Kiger, Lebih Murah Rocky-Raize

Pemesanan Renault Kiger memang sudah mulai dibuka oleh para sales sejak akhir Mei 2021. Kini mereka bahkan membocorkan harga Kiger, walau peluncuran resminya belum dilakukan di Tanah Air.

Menurut salah satu sales Renault, Kiger dijual di Indonesia dengan harga Rp 275,9 juta. Banderol tersebut pun hanya untuk pemesan di Juli 2021.

“New Renault Kiger sudah bisa dipesan. Dapatkan spesial harga di bulan ini (Juli) Rp275,9 juta. Buruan booking fee, unit terbatas,” tulis salah satu tenaga penjual Renault, Ilham Bachrozi yang memiliki akun Instagram @ilham.renaultmaxindobintaro.

Bila benar harga Kiger di Indonesia seperti yang disebutkan sales, maka mobil SUV ringkas Renault ini jadi yang termahal di kelasnya. Tidak percaya?

Coba bandingkan saja dengan Toyota Raize, harga termahalnya Rp 265,9 juta. Daihatasu Rocky Rp 236,1 juta, dan Nissan Magnite Rp 244,8 juta.

Padahal di negara asalnya yaitu India, harga Kiger cuma ₹1.008.030 atau setara Rp 196 jutaan. Lalu apa yang membuat harga Kiger di Tanah Air begitu mahal? Jawabannya tentu distribusi dari India ke Indonesia, pasti membutuhkan biaya.

Baca juga  Dijual Murah, Apa Kelebihan Suzuki XL7?

Tapi di sisi lain, Magnite juga impor dari negeri bollywood, tapi tidak semahal Kiger? Bisa jadi ada beberapa fitur yang membuatnya berbeda.

Mau tahu bocoran spesifikasi Renault Kiger di Tanah Air? Simak bahasan berikut:

Spesifikasi Renault Kiger

harga kiger di indonesia
Kelebihan Renault Kiger RXZ CVT punya mode berkendara: eco, normal, dan sport

Dengan bocoran harga Kiger yang mencapai Rp 275,9 juta, seperti apakah spesifikasinya? Sejauh ini memang belum ada informasi resmi. Hanya saja dari para sales, kita tahu bahwa yang dijual adalah Renault Kiger RXZ CVT Turbo.

Maka dari itu, Kiger yang masuk Indonesia adalah varian tertinggi. Bila melihat laman resmi Renault India, varian RXZ memang beberapa keunggulan seperti filter udara bersih PM2.5, 3D Sound by Arkamys (4 Speaker + 4 Tweeters), dan mode berkendara.

Paling menarik adalah mode berkendara: eco, normal, serta sport. Dengan demikian, pengemudi Kiger bisa menyesuaikan performa mesin sesuai kebutuhan. Bila mau irit, bisa pilih eco. Jika ingin akselerasi maksimal bisa pilih mode sport.

Tiga fitur Renault Kiger RXZ CVT Turbo yang disebutkan di atas, memang belum dipunya oleh para kompetitor di Indonesia. Walau demikian, bukan berarti harga Kiger pantas lebih mahal.

Baca juga  Waktu Peluncuran Toyota Harrier Terbaru Terungkap

Pasalnya masih ada fitur-fitur lain yang tidak dipunya Kiger, tapi para rival memilikinya. Sebut saja di Toyota Raize ada fitur adaptive cruise control, pre collision system, hingga blind spot monitoring yang tergabung di Toyota Safety Sense (TSS). Kemudian di Daihatsu Rocky, tersedia adanced safety assist (ASA) yang kurang lebih mirip TSS.

Bicara performa mesin, spesifikasi Renault Kiger tidak ada beda dengan Nissan Magnite. Pakai jantung mekanis 999 cc, tiga silinder, turbo. Mesin tersebut bisa melontarkan torsi puncak 152 Nm pada 2.200-4.400 rpm dan tenaga maksimal 100 PS pada 5.000 rpm.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru