by

Belum Meluncur, Toyota Kijang Innova Facelift Diskon 15 Juta

PT Toyota Astra Motor (TAM) pada bulan Oktober 2020, berencana meluncurkan Toyota Kijang Innova facelift, dan juga Toyota Fortuner facelift 2020. Kedua produk itu pastinya bakal semakin meriuhkan pasar otomotif Tanah Air.

Meski cenderung lesu, namun Toyota Indonesia optimis mampu meraih pasar di Indonesia pada tahun 2020 ini. Toyota Kijang Innova facelift mengusung sejumlah ubahan yang nampaknya semakin menarik.

Dari gambar-gambar di sosial media, tampilannya sangat mirip dengan gambar 3D yang diunggah di situs hum3d yang sempat viral di lini massa. Namun sayang hingga saat ini, pihan TAM masih enggan membeberkan secara rinci mengenai produk terbarunya tersebut.

Sejalan dengan penampakan Toyota Kijang Innova facelift. Petinggi Toyota Indonesia pun seakan mengamini sedang mempersiapkan peluncuran bagi Toyota Fortuner facelift.

Sport utility vehicle (SUV) andalan Toyota itu pun sempat tertangkap kamera sedang dikirim ke sejumlah dealer tanpa dibalut dengan selubung kamuflase. Dengan begitu, tampaknya memang benar prosesi peluncuran akan semakin dekat.

Beli Toyota Kijang Innova facelift Dapat Diskon Besar

Toyota Kijang Innova facelift sedang di kirim ke dealer Toyota
Menurut informasi, Toyota Kijang Innova facelift sedang di kirim ke dealer Toyota (foto: Istimewa)

Membahas lebih jauh mengenai medium MPV Toyota, yakni Toyota Kijang Innova facelift. Tentunya versi terbaru dari MPV Toyota itu tampil lebih segar.

Baca juga  Toyota Sienta Welcab, Akomodir Kebutuhan Lansia dan Difabel

Di segmen medium MPV, Toyota Kijang Innova facelift sejatinya bermain tanpa rival yang mampu menandingi kebesarannya. Rival terdekatnya hanya Wuling Cortez dan juga Isuzu Panther.

Mengacu pada sisi penjualan, tentunya kedua produk itu tak mampu menandingi penjualan Kijang Innova. Apalagi hadir dalam versi facelift, tentunya bakal memberikan warna baru bagi konsumen.

Berdasarkan informasi dari sumber Moladin yang enggan disebutkan namanya, menjelaskan bahwa tanggal peluncuran akan berlangsung pertengahan bulan Oktober mendatang.

“Iya benar akan launcing sebentar lagi, kemungkinan sekitar tanggal 15 Oktober nanti,” ujar pramuniaga yang enggan disebutkan namanya, Senin (5/10/20).

Menariknya, meski belum secara resmi diluncurkan. Namun bagi kalian yang berminat meminang Toyota Kijang Innova facelift, berkesempatan untuk mendapatkan diskon hingga belasan juta rupiah.

“Kalau lakukan pemesanan segera, untuk Toyota Kijang Innova facelift ada diskon sekitar Rp 15 juta,” paparnya.

Meski sudah membuka keran pemesanan, namun sayang Ia belum bisa membeberkan secara rinci terkait harga pasti dari Toyota Kijang Innova facelift yang tentunya mengalami penyesuaian harga.

Menurut informasi, harga Toyota Kijang Innova facelift akan naik sekira Rp 7 juta dari model sebelumnya yang saat ini dipasarkan. Kalau kalian berminat punya MPV satu ini, bisa segera kunjungi dealer-dealer resmi Toyota terdekat.

Baca juga  7 Keunggulan Wuling Confero, Layak Dibeli?

Nah, kalau ingin melakukan pemesanan, pihak dealer mematok harga Rp 5 juta untuk booking fee. “Kalau minat tinggal kasih booking fee Rp 5 juta, jadi unitnya semakin cepat di kirim,” pungkasnya.

Menilik Perjalanan Toyota Kijang di Indonesia

Perjalanan Toyota Kijang di Indonesia
Sejarah Toyota Kijang sejak dulu hingga kini

Sebelum membeli Toyota Kijang Innova facelift, alangkah baiknya kalian juga mengetahui sejarah singkat mengenai produk Toyota yang cukup melegenda ini. Mengulas ke belakang, Toyota Kijang pertama kali diproduksi pada tahun 1977 di Indonesia dalam bentuk pikap.

Model yang dikenal sebagai Kijang Buaya ini diproduksi hingga 1980. Generasi kedua Kijang muncul pada tahun 1981 hingga 1985, dikenal dengan nama Kijang Doyok. Generasi pertama dan kedua masih dalam bentuk kotak yang khas.

Sentuhan yang berbeda baru hadir ketika memasuki generasi ketiga yang diproduksi pada tahun 1986 hingga 1996. Lumayan lama model ini bertahan dengan nama yang dikenal Kijang Super, 10 tahun!

Melihat pertumbuhan positif dalam penjualan, Toyota Indonesia akhirnya menghadirkan generasi keempat Toyota Kijang di tahun 1997 hingga 2004. Tampilannya mulai menarik dan modern, pada generasi ini dikenal juga dengan nama Kijang Kapsul.

Memasuki tahun 2004, Toyota Astra Motor memperkenalkan Kijang Innova generasi kelima yang diproduksi hingga 2015.

Baca juga  Generasi Terbaru Toyota Vios Meluncur, Makin Canggih!

Generasi keenam, All New Kijang Innova seperti yang sekarang dipasarkan meluncur pada 2015. Model itu bertahan hingga sekarang. PT Toyota Astra Motor memperkenalkan model Kijang Innova Venturer pada 2017 sebagai line up tertinggi.

Mengacu pada data penjualan Toyota Kijang, sejak dijajakan di Indonesia pada tahun 1977 hingga Desember 2019. Toyota Kijang telah terjual sebanyak 1.913.759 unit. Ditambah penjualan Januari-Agustus 2020, total mencapai 1.931.380 unit.

Sejatinya bukan perkara sulit bagi Toyota Kijang Innova selaku mobil MPV untuk dapat menembus angka penjualan 2 juta unit. Karena hanya harus menambah penjualan sebanyak 68.620 unit saja.

Namun karena pandemi virus korona atau Covid-19, diperkirakan penjualannya akan melambat. Penjualan Toyota Kijang Innova menembus 2 juta unit kemungkinan akan tercapai pada tahun 2021 mendatang.

Well.. kita tunggu bersama pencapaiannya di tahun-tahun mendatang. Belum lagi sudah mendapatkan sentuhan penyegaran, yang diharapkan mampu mendorong penjualan di Indonesia. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian.

Baca juga:

Terbaru