Di Film Transformers, Truk Optimus Prime Sering Mogok!

by Tigor Sihombing
Truk Optimus Prime ternyata sering mogok

Truk Optimus Prime sering mogok dalam proses pembuatan film Transformers terbaru. Fakta unik ini disampaikan langsung oleh sutradara Transformers Rise of the Beast, Steven Caple Jr.

Sebagai informasi, truk yang digunakan pada film Transformers terbaru adalah model Freightliner, besutan Daimler AG. Truk tersebut merupakan produksi tahun 1987-an. Sutradara film menyampaikan, perlu kerja ekstra untuk membuat truk Optimus Prime tersebut terlihat tampil prima saat mengambilan gambar di Cusco, Peru.

“Karena truk ini sering mogok saat proses shooting, maklum memang sudah terlalu tua. Saking seringnya mogok, beredar di sosial media jika Optimus Prime sudah tamat,” kata Steven Caple Jr, mengutip laman Motor Trends pada 14 juni 2023.

Meski begitu, sutradara kelahiran 16 Februari 1988 mengaku bangga lantaran bisa membawa wujud tranformers ke era-era versi mula-mula. Seperti diketahui, film Transformers Rise of the Beast mengambil latar di era tahun 90an, tepatnya di tahun 1994.

Oleh karenanya, mau tidak mau film tersebut harus menggunakan semua properti yang ada di zamannya, termasuk mobil-mobil yang digunakan oleh Autobot. Kondisi ini memaksa sutradara harus mengumpulkan banyak mobil retro untuk menjadi replika dalam film. Baik sebagai back-up jika mobil hancur, atau untuk menjaga mobil asli yang terbilang langka tetap utuh tanpa risiko rusak.

Baca juga  3 Mobil Jeep Muncul di Jurassic World Dominiondan

Sutradara Transformers Harus Pakai Banyak Mobil Retro

Truk Optimus Prime ternyata sering mogok

Truk Freightliner besutan sekitar tahun 1987

Di samping fakta Truk Optimus Prime Sering mogok, hal menarik lain adalah penggunaan mobil yang lebih dari satu di film Transformers terbaru, ternyata berlaku untuk banyak karakter. Contohnya pada Chevrolet Camaro kuning Bumble Bee yang diproduksi tahun 1977. Begitu juga dengan Volkswagen Combi 1967, Porsche 911 Carrera tahun 1992, dan Nissan Skyline R33 produksi tahun 1993.

Apalagi pada Porsche 911 Carrera tahun 1992, yang ternyata adalah mobil yang sangat langka lantaran hanya ada 55 unit di dunia. Sutradara mengaku Porsche memberikan satu mobil asli untuk kepentingan film tersebut.

Hingga akhirnya untuk mengakali mobil asli tersebut tetap utuh, perusahaan film harus menyewa beberapa mobil Porsche lalu dibuatkan semirip mobil yang digunakan oleh Robot Mirage tersebut.

Kepada Motor Trends, Steven Caple Jr bilang cara tersebut adalah upaya agar mobil lawas asli tetap prima. “Akhirnya kami punya enam mobil Porsche 911 untuk mobil ini. Dua kami beli dan sisanya kami sewa,” kata Steven Caple Jr. Tidak hanya Porsche, hal tersebut juga berlaku pada mobil autobot lainnya.

Baca juga  Mobil Balap di Film Gran Turismo Pakai Ban Michelin Rahasia!

Pada Nissan Skyline R33, lebih rumit lagi. Karena model mobil Jepang ini sangat langka di Amerika Serikat. Steven Caple Jr mengatakan hanya mendapatkan dua mobil. Hingga akhirnya dimodifikasi supaya mirip sedemikian rupa.

“Kami beli dua dan sudah punya contohnya. Jadi kami akhirnya membangun sendiri mobil tersebut,” jelasnya. Tujuan dari mengcopy beberapa mobil adalah selain melindungi mobil asli, adalah untuk berjaga-jaga ketika mobil yang digunakan bermasalah.

Demikian ulasan truk Optimus Prime sering mogok dan fakta-fakta unik lain di film Transformers. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika