by

Inspirasi Modifikasi Xpander Bergaya Elegan, Bisa Dicoba

Modifikasi Xpander, tentu bisa meningkatkan rasa percaya diri para pemiliknya. Salah satu yang sering dipilih supaya terlihat istimewa sekaligus tidak menghilangkan jati diri Xpander sebagai kendaraan keluarga adalah modifikasi gaya elegan.

Meski ada beberapa genre modifikasi, gaya elegan cukup banyak diminati oleh para pemilik Xpander lantaran esensi yang dihadirkan sangat menjual dan bisa menopang gaya hidup si pemiliknya. Untuk melakukan modifikasi elegan, perubahan minimalis pun tidak masalah. Alhasil biaya yang dikeluarkan tidak terlalu banyak.

Biasanya, modifikasi Xpander untuk menjadikan mobil tersebut tampil elegan bisa dengan cara mengganti sektor kaki-kaki, terutama pelek. Penggunaan pelek ini juga dipengaruhi dengan motif yang dipilih. Biasanya, untuk menampilkan aura elegan, modifikasi Xpander hadir dengan profil yang lebih menutup area pelek.

Tidak hanya itu, dalam penggunaan pelek dengan nuansa elegan, juga dipengaruhi dari pewarnaan. Kebanyakan, warna krom atau silver yang mengkilap, menjadi alternative untuk meningkatkan aura elegan. Tapi tidak menutup kemungkinan penggunaan warna lain bisa merepresentasikan nuansa elegan, hal tersebut tergantung pada pemilihan warna yang pas pada karya modifikasinya.

Selain penggunaan pelek berukuran besar dan profil warna yang mendukung, untuk tampil elegan modifikasi Xpander juga sering melakukan pemasangan air suspension. Penggunaan fitur modern ini dimaksudkan agar mobil bisa mendapatkan ayunan terbaik saat berkendara.

Baca juga  Spesifikasi Mitsubishi Xpander AP4, MPV Jago Reli

Bahkan, banyak penggunaan air suspension ini ditujukan untuk menambah pesona pada saat ajang kontes modifikasi. Terlebih, fitur tersebut bisa diaplikasikan melalui remote yang dipasang pada smartphone pemilik, atau melakui gawai yang diberikan oleh produsen air suspension.

Bukan hanya itu, penggunaan sunroof pada model Xpander yang belum dibekali fitur tersebut, juga menambah kesan elegan. Pemasangan sunroof pada mobil, biasanya memakan biaya yang cukup mahal. Apalagi kalau sunroof tersebut sudah bisa dioperasikan secara motorize dan hanya melalui smartphone.

Gaya Elegan Bisa Tercapai dengan Memainkan Warna Interior Kabin Xpander

Modifikasi Xpander
Permainan modifikasi interior juga diperlukan

Selain bermain dengan tampilan kosmetik eksterior, pada bagian interior juga harus didesain ulang agar hasil modifikasi yang dihasilkan lebih selaras dan senada dengan tema yang dipilih. Biasanya, penggunaan warna silver atau sejenisnya, akan menambah aura mobil menjadi lebih elegan.

Tapi, tidak menutup kemungkinan penggunaan warna netral seperti putih, sering kali dipakai untuk merepresentasikan nilai elegan.

Selain permainan warna, untuk penambahan beberapa komponen lainnya yang bisa menopang gaya elegan adalah menggunakan material tambahan seperti gorden atau tirai di setiap kacanya. Sering kali, pemasangan gorden ini bisa dioperasikan melalui sebuah tombol yang sudah dirancang oleh modifikator.

Baca juga  Inilah Perbedaan Mitsubishi Xpander Indonesia Vs Malaysia

Biasanya, pengadopsian kulit jok yang dibuat dengan desain baru juga dapat menopang esensi elegan pada modifikasi Xpander.

Dengan adanya fitur tersebut, maka modifikasi Xpander menjadi elegan akan lebih terasa premium dan memberikan kenyaman bagi pemilik mobil.

Penggunaan Bodi Kit untuk Modifikasi Xpander Gaya Elegan

Modifikasi Xpander
Modifikasi elegan dengan menggunakan pelek besar

Selain penggunaan pelek, warna dan modifikasi interior, pengaplikasian bodi kit juga sangat diperlukan untuk menopang gaya yang elegan. Dalam pemilihan bodi kit, modifikator biasanya menggunakan bentuk yang lebih simple namun tetap memancarkan aura yang eye catchy.

Untuk pemasangannya, beberapa bodi kit yang dijual di pasar biasanya tidak perlu melakukan perubahan. Komponen ini bisa dipasang dengan metode plug and play, sehingga tidak membuat modifikator kesulitan dalam pemasangan.

Namun, penggunaan bodi kit ini biasanya sudah dibekali dari bawaan pabrik. Seperti pada model Xpander Limited Edition yang dijual saat gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 silam. Dalam setelan pabrikan, mobil ini sudah dibekali dengan bodi kit yang membuatnya tampil lebih menarik ketimbang versi biasanya.

Baca juga  Intip Spesifikasi Truk Ramah Lingkungan, Mitsubishi eCanter

Sering kali, penggunaan bodi kit ini juga dikombinasikan dengan pengaturan ulang pencahayaan pada mobil. Kesan elegan yang biasanya identic dengan lampu LED di seluruh sektornya, semakin menyeruakkan aura yang premium sehingga memberikan sebuah gaya yang lebih menarik.

Dalam penggunaannya, LED berwarna putih, biru dan beberapa warna lainnya juga sering digunakan guna menyamakan tema yang diangkat untuk menambah aura elegan.

Untuk beberapa modifikator yang biasa menangani modifikasi dan terpercaya dengan hasilnya yang mumpuni, antara lain adalah Galaxy Autoconcept di Bandung, Evan Autoconcept  di Surabaya, RPM Custom di Tasikmalaya dan HJ Autowork di Depok. Sementara untuk wilaya Pekanbaru, pemilik Xpander yang ingin melakukan perubahan bisa menyambangi workshop Creative Automodified, dan bagi kamu yang berada di Pulau Bali, bisa menyambangi DS Autoproject.

Sementara untuk biaya yang harus dipersiapkan, estimasinya bisa berada di angka Rp 70 jutaan sampai Rp 200 jutaan. Harga tersebut sudah termasuk dengan biaya pengerjaan serta pembelian part pendukung sehingga pemiliknya akan terima beres pengerjaan modifikasi tersebut.

Untuk informasi otomotif terkini simak terus moladin.com

Terbaru