by

Intip 3 Desain Motor Listrik MBI Yang Akan Masuk Indonesia

MBI, salah satu perusahaan asal negeri ginseng yang mencoba merambah peruntungan di Indonesia dengan memasarkan sepeda motor listrik buatannya. Tak tanggung-tanggung, tiga desain motor listrik MBI rencanannya akan langsung dipasarkan secara bersamaan untuk menggugah pasar Tanah Air.

Menengok asal-muasal perusahaan ini, MBI eksis dari tahun 2010 di Korea Selatan. Pabrikan ini berpengalaman di industri powertrain, E-sccoter, E-motorcycle, sepeda listrik, battery, swap battery station, platform applikasi, serta transportasi seperti taksi.

“Saat ini kami sedang intens menjalin komunikasi dengan perusahaan lokal di Indonesia untuk membicarakan kondisi market dalam suasana pandemi Covid-19. Kami sadar dengan adanya pandemi ini rencana yang sudah kami susun jauh hari menjadi berubah, yang awal rencananya awal 2021 produk sudah masuk ke Indonesia tapi harus kami pending karena situasi belum memungkinkan,” ucap Victor Lee selaku Global Marketing MBI Korea Selatan.

“Meski ditunda, kami akan tetap membawa 3 model motor listrik ke Indonesia nantinya. Sebab spesifikasi dan desainnya kami rasa sesuai dengan selera market di Indonesia, adalah MBI X, MBI V dan MBI S,” imbuh Victor.

Baca juga  BattRE GPSie, Skuter Listrik Murah Cuma Rp12 Jutaan

Ketiga desain motor listrik MBI tersebut masih punya garis merah yaitu bergaya skuter. Hanya saja ada yang retro, sporty, dan berbodi bongsor. Sementara untuk powertrain tidak ada perbedaan, spesifikasinya pun serupa.

“Kapasitas yang kami usung spesifikasinya lebih tinggi dari merek sepeda listrik yang sudah beredar, yakni 9.000 watt atau setara dengan kapasitas mesin motor 150-250cc,” beber Victor.

Sosok Motor Listrik MBI yang Bakal Dijual di Indonesia

1. MBI V

desain motor listrik mbi_x
MBI V desainnya mirip motor Vespa

Desain motor listrik MBI V terlihat bergaya klasik. Hal tersebut bisa dilihat jelas dari desain keseluruhan body yang mirip motor asli Italia, yaitu Vespa jenis Primavera.

Jika dilihat sekilas di jalan, orang akan mengira motor tersebut Vespa Primavera. Namun jika dilihat lebih jelas, bagian tepong samping kanan dan kiri Motor listrik MBI lebih semok dibandingkan Vespa Primavera yang lebih ramping.

Oh ya, untuk mempercatik model MBI V ini, pabrikan menyematkan “dasi” pada bagian depan, serta lampu juga didesain bulat dengan menggunakan jenis lampu LED.

Baca juga  5 Kelebihan Motor Listrik Gesits G1, Canggih!

MBI S

motor_listrik_mbi
MBI S lebih mirip Yamaha Nmax

Untuk desiain motor listrik MBI yang satu ini lebih bikin keder jika melihat di jalanan. Yup, motor listrik MBI S sangat mirip dengan skutik bongsor Yamaha Nmax.

Hal tersebut terlihat mulai dari desain body, lampu, model stang serta joknya. Namun, MBI S jika diperhatikan lebih jelas desain keseluruhan bodynya lebih ramping dibandingkan Nmax yang sesungguhnya.

Oh ya, untuk tipe motor listrik MBI S ini ternyata sudah digunakan oleh pihak Kepolisian Korea Selatan guna operasional di jalan raya.

MBI X

desain motor listrik MBI__
MBI X serupa dengan Honda Vario

Desain motor listrik MBI yang ketiga lebih mirip Honda Vario 125. Mulai dari bentuk lampu depan, lekukan pada body samping dan depan, serta bentuk joknya.

Sekali lagi jika diperhatikan lebih seksama, ciri yang membedakan paling kentara dari sisi desain MBI V dari Honda Vario 125 adalah letak lampu sein bagian depan. Pada MBI V lampu sein tidak menyatu pada bagian lampu depan yang ada di tengah. Namun ada pada bagian samping depan kanan dan kiri.

Menarik bukan moladiners, kamu lebih suka desain motor listrik MBI yang mana nih?

Baca juga  Suzuki Burgman Elektrik, Tidak Lama Lagi!

Untuk informasi seputar otomotif, pantau terus Moladin.com.

Terbaru