by

Nissan Z 2021 Rilis Agustus, Simak Bocorannya

Nissan Z 2021 (Fairlady) dikabarkan akan segera diluncurkan di Eropa. Hal ini dikatakan Nissan secara resmi pada Kamis, (10/6/2021).

Mobil sport Jepang tersebut akan memulai debutnya pada 17 Agustus 2021. Pengumuman oleh Nissan ini disampaikan selang beberapa bulan setelah teasernya tersiar di media.

Meskipun versi produksi massalnya masih beberapa bulan lagi diluncurkan, namun sudah banyak muncul spekulasi spesifikasi dari mobil sedan coupe ini.

Meski saat ini Nissan masih menutup soal harga dan performa, namun di prediksi mobil ini akan mengusung mesin yang sama dengan Infinity Q60. Mengaplikasi mesin V6 berkapasitas 3.0 liter twin-turbocharged.

Sama dengan Infinity Q60, mobil ini juga diharapkan mampu menyemburkan tenaga hingga 400 HP.  Mengutip laman Motor1, Nissan Z 2021 digadang-gadang akan mengusung transmisi manual sebagai opsi standar dan ada versi transmisi otomatis sebagai opsional. Besaran tenaga ini nantinya akan disalurkan ke roda belakang secara eksklusif.

Bicara desain, Nissan Z atau Fairlady terbaru akan memiliki bentuk yang sama dengan foto yang beredar. Seperti pada gambar, terlihat desain sedan fastback khas Jepang ini hadir dengan tampilan gril besar, dan lampu belakang bergaya retro di bagian belakang.

Baca juga  Nissan Leaf 2021 Meluncur, Lebih Berisik

Pengajuan paten pada foto sebelumnya dan foto terbaru ini diyakini sebagai versi desain final yang siap rilis. Jadi bisa dibilang Nissan yang di foto ini akan sama dengan Nissan yang diluncurkan nanti.

Di sisi interior Nissan Z 2021 diharapkan tidak menyimpang dari versi prototypenya yang mengusng konsep retro modern.

Nissan Z 2021 juga diprediksi akan menggunakan layar infotainment model tuch scren 8,0 inci, lalu ada  tiga pengukur indikator di dasbor , kluster instrumen sudah mengusung sistem digital, dan setir yang berdesain palang tiga.

Tidak ketinggalan, kendaraan ini besar kemungkinan juga akan menggunakan jok kulit sebagai standar pilihan. Sebagaimana ciri khas mobil-mobil terbaru Jepang yang selalu memisahkan trim tertinggi dengan jok kulit.

Bocoran Harga Nissan Z 2021

Nissan Z 2021
Tampak depan Nissan Fairlady 2021. Diharapkan punya performa hingga 400 HP.

Sebenarnya Nissan belum merilis harga secara rinci. namun orang dalam Nissan membocorkan kepada Motor1 jika Nissan Z 2021 akan dipasarkan pada rentang harga  $34,995 atau setara Rp 495 jutaan.

Selain itu Nissan Z juga akan menghadirkan versi performa kit. Dimana untuk konsumen yang mengingnkan tampilan beda baik di sektor mesin dan body akan ada biaya tambahan sekitar $ 5.000 atau setara dengan Rp 7 jutaan.

Baca juga  Berapa Harga Nissan Kicks e-Power? Mobil Listrik Termurah

Ada pun isi paket performa kit tersebut seperti disebutkan adalah rem Brembo, sway bar yang lebih tebal, pendinginan yang lebih besar, dan fitur-fitur tambahan di dalamnya. Untuk lebih lengkapnya memang lebih afdol jika kita menunggu saat peluncurannya Agustus 2021 nanti.

Demikian ulasan dari rencana peluncuran mobil legendaris Jepang Nissan Z 2021 atau Fairlady terbaru. Dapatkan informasi lebih lengkap terkait berita otomotif hanya di Moladin.com.

Terbaru