Thursday, October 6, 2022

Truk Fuso Laku 6.000 Unit, Padahal Harganya Mahal!

by Tigor Sihombing
Fuso

Terjual 6.000 unit dalam 3 bulan, Truk Fuso laku keras. Informasi ini diungkapkan langsung oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), selaku distributor resmi kendaraan resmi Mitsubishi Fuso.

Padahal kalau melihat harga truk Fuso, tidak ada yang murah. Banderolnya rata-rata di atas mobil konvensional. Wajar, karena memang dari sisi kubikasi mesin sangat besar. Sebagai informasi, Mitsubishi Fuso Fighter Euro 4 yang pakai mesin 7.454 cc bahkan dijual kisaran Rp 1 miliar. 

Lalu apa yang membuat truk Fuso laku terjual. Petinggi KTB mengatakan bahwa ini akibat strategi marketing berupa pembuatan event-event otomotif secara rutin. Seperti misalnya pada Juni – Agustus 2022 pabrikan tiga berlian tesenbit telah mengadakan event Fuso Euro-4 Regional Launching. Kegiatan tersesebut dilakukan sebanyak 26 kali di 22 kota dengan melibatkan 52 Dealer.

Menurut Fuso Indonesia, hal ini dilakukan guna mensosialisasikan produk Euro-4 kepada konsumen di berbagai wilayah di seluruh Indonesia. Event ini berlangsung selama dua hari, yaitu Launching Gala Dinner di hari 1 dan Test Drive di hari 2, dalam kesempatan ini konsumen dapat merasakan langsung ketangguhan dan kekuatan unit FUSO Euro-4.

Baca juga  Volta Trucks Kapasitas 16 Ton Mulai Dipasarkan

Fuso juuga mengumumkan selama tiga bulan acara FUSO Euro-4 Regional Launching berhasil mencatat 4.378-unit SPK dan 1.699 unit SPK di GIIAS 2022.

Secara total, kurang lebih 5000 orang berpartisipasi dalam event ini dan truk Fuso laku sampai memenuhi harapan konsumen dengan mencatatkan SPK sebanyak 4.378 unit kendaraan (Canter: 3.399 dan Fighter X:979) dan 12.262 paket Mitsubishi FUSO Genuine Parts.

Sedangkan di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Fuso mencatatkan SPK sebanyak 1.699-unit kendaraan yang terdiri dari Canter, terjual sebanyak 1.113 unit dan Fighter X terjual sebanyak 586 unit.

Nobukazu Tanaka, President Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors mengatakan “Saya senang mengetahui bahwa produk EURO4 kami diterima dengan baik oleh konsumen.”

“Setelah pengiriman unit, kami akan terus menunjang bisnis konsumen dengan dukungan penuh dari tim aftersales, melalui jaringan dealer terluas di seluruh Indonesia. Kami memastikan konsumen terlayani dengan baik,” kata Nobukazu.

Nobukazu juga mengatakan, jika salah satu pemesan terbanyak berasal dari konsumen setianya di Jawa Timur, yakni PT Bagong Dekaka Makmur, yang bergerak di bidang transportasi dan perjalanan wisata. PT Bagong telah membeli sekitar 100 unit FUSO Euro4 dengan kombinasi varian Canter 74 dan Canter 84G BC. Unit-unit ini nantinya akan dimanfaatkan menjadi bus dan kendaraan angkutan.

Baca juga  Hino Sambut Era Euro4, Siapkan Teknologi dan SDM

Fuso Akan Terus Perluas Jaringan untuk Mendapatkan Lebih Banyak Konsumen

truk fuso laku

Harga Mitsubishi Fuso FN61FL

Cara lain Fuso untuk memperbesar angka penjualan adalah dengan membuka gerai baru di beberapa kota untuk menjangkau konsumennya.

Seperti diler Fuso yang terbaru misalnya berada Jalan Sukabumi No.20, Ciawi, Jawa Barat. Diler yang berlokasi strategis ini terletak kurang lebih satu kilometer dari pintu gerbang tol Ciawi dan jalur yang ramai bagi
transportasi barang menuju wilayah Sukabumi, menjadikan dealer ini sangat mudah dijangkau oleh konsumen.

Dealer baru 3S ini memiliki luas lahan 6.646m 2 , luas bangunan 490,7m 2 dan luas area service 985m 2 siap memberikan layanan 3S terbaik dari Mitsubishi FUSO untuk kendaraan Euro4 maupun Euro2.

Didukung oleh 6 service stall dan 1 truck pit, outlet baru ini menghadirkan layanan service yang professional untuk perawatan truk, hingga 24
konsumen per harinya.

Diler tersebut juga menyiapkan Mobile Workshop Service (MWS) dimana layanan ini memberikan kenyamanan bagi konsumen untuk melakukan
perawatan unitnya langsung di lokasi kerja. 

Baca juga  Perbaikan Regulasi, Kunci Kecelakaan Truk Trailer di Bekasi Tidak Terjadi Lagi

Demikian ulasan terkait truk Fuso laku keras yang berhasil menjual 6.000 unit dalam waktu 3 bulan. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika