by

Harga DFSK Gelora Bikin Gregetan!

Harga DFSK Gelora – PT Sokonindo Automobile, agen pemegang merek (APM) DFSK memperkenalkan Gelora, yang bakal bermain di segmen kendaraan komersial di Indonesia. Meski belum secara resmi dipasarkan, namun pihak pabrikan telah memberikan estimasi harga seputar produk terbarunya itu.

Harga yang ditawarkan pada DFSK Gelora pun cukup menarik perhatian. Mobil yang ditawarkan dalam dua pilihan mesin itu, punya harga yang terbilang mampu mengusik rival terdekatnya, yakni Daihatsu Gran Max.

Untuk DFSK Gelora bermesin bensin diperkirakan bakal dibanderol dengan rentang harga mulai dari Rp 185 juta hingga Rp 189 juta untuk tipe minibus, sementara untuk model blind van dipasarkan dengan harga Rp175 juta sampai Rp179 juta.

Pada DFSK Gelora E yang dibekali dengan teknologi Battery Electric Vehicle (BEV) atau full listrik, diproyeksi bakal dijual dengan harga Rp 489 juta hingga Rp 499 juta untuk minibus dan Rp469 juta hingga Rp479 juta untuk tipe blind van.

“Kehadiran kendaraan listrik tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan rumah tangga atau komersial sehari-hari, mengurangi biaya-biaya, tetapi juga memainkan peran penting dalam penghematan energi, pengurangan emisi karbon gas buang, serta menjaga kelestarian lingkungan,” ujar Alexander Barus selaku CEO PT Sokonindo Automobile.

Baca juga  Biaya Perawatan DFSK Super Cab, Pilih Diesel atau Bensin?

Harga terjangkau, pengeluaran lebih efisien

DFSK Gelora varian listrik

Dengan kendaraan bermesin listrik, ada sejumlah keuntungan yang dapat diraih konsumen, seperti pada Gelora E. Berdasarkan survey yang dilakukan pihak pabrikan, untuk Gelora E hanya mengkonsumsi 0,145 kWh per kilometer yang setara dengan Rp 239 per kilometer.

Torehan itu tentunya jauh lebih hemat, ketimbang dengan model serupa dengan teknologi mesin pembakaran Internal Combustion Engine (ICE) atau mesin konvensional yang mengkonsumsi energinya Rp 463 per kilometer (untuk sebuah mobil dengan rata-rata konsumsi bahan bakar 16,5 Kilometer/liter).

DFSK Gelora pun telah dipersenjatai dengan battery safety system terkini dan perangkat keselamatan yang memadai seperti ABS, EBD, dan EPS.

Bagian baterai juga telah dilengkapi dengan langkah-langkah perlindungan isolasi, perlindungan tegangan tinggi, serta anti-debu dan tahan air. DFSK pun turut melengkapi produk terbarunya itu dengan sistem keselamatan untuk berkendara ketika menghadapi keadaan ekstrem.

Kehadiran minibus dan blind van DFSK Gelora bertenaga listrik ini bisa menjadi awal yang baik untuk industri logistik di Indonesia yang bebas polusi, efisiensi dalam bahan bakar, dan juga ramah lingkungan.

Baca juga  DFSK Gelora Minibus Meluncur, Harga Rp 185 Juta

Baca juga:

Terbaru