Jumat, April 26, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Honda Revitalisasi Marka Jalan di Bogor

by Baghendra Lodra
honda revitalisasi marka jalan di bogor 001

PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku pemegang merek mobil Honda revitalisasi marka jalan di Kota Bogor. Sesungguhnya bukan itu, tapi juga zebra cross, lampu peringatan, hingga rambu petunjuk lalu lintas.

Kegiatan corporate social responsibility (CSR) ini merupakan kerja bareng Pemerintah Kota Bogor. Sedangkan untuk lokasinya sendiri, berada di Jl. Kolonel Ahmad Syam, Kota Bogor, Jawa Barat.

Buat kamu yang belum tahu, marka jalan berbentuk garis membujur, garis melintang, garis serong, serta lambang lainnya. Honda revitalisasi marka jalan di Bogor, bertujuan membantu memberikan petunjuk untuk mengarahkan arus lalu lintas.

Sementara rambu lalu lintas yang dibuat adalah petunjuk lokasi fasilitas Penyeberangan Pejalan Kaki. Rambu ini memiliki warna dasar biru serta piktogram berupa gambar orang sedang menyeberangi Zebra Cross.

“Kami berharap ke depan, dari CSR program yang dilakukan PT Honda Prospect Motor dapat membantu meningkatkan tata tertib lalu lintas dan keselamatan transportasi,” kata Wakil Walikota Kota Bogor, Drs. H. Dedie A. Rachim.

Sementara Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, Yusak Billy menjelaskan Honda revitalisasi marka jalan ini merupakan wujud dari tanggung jawab sosial dan sekaligus merupakan perwujudan dari visi Safety for Everyone. Di mana Honda ingin mewujudkan sebuah lingkungan aman bagi seluruh pengguna jalan.

Baca juga  Penjualan Turun, Honda Hentikan Aktivitas Produksi di Indonesia

“Untuk mewujudkan visi tersebut, kami berusaha untuk terus menghadirkan produk dengan fitur dan teknologi keselamatan terdepan, melakukan sosialisasi keselamatan berkendara untuk konsumen, serta membantu menciptakan kondisi jalan yang aman bagi setiap orang,” kata Yusak.

Sistem Keselamatan Honda Sensing

honda revitalisasi marka jalan di bogor

Ilustrasi teknologi Honda Sensing yang ada di mobil Honda

Visi Honda untuk Safety for Everyone Honda terdiri dari tiga komponen utama yang saling terkait, yakni keahlian dan kesadaran manusia, teknologi kendaraan, dan ekosistem jalanan. Honda Revitalisasi marka jalan di Bogor merupakan perwujudan ekosistem jalanan.

Sementara dari sisi produk, salah satu teknologi terdepan keselamatan yang diusung produk Honda saat ini adalah Honda Sensing. Jika belum tahu, Honda Sensing merupakan rangkaian teknologi keselamatan aktif yang bisa mencegah kecelakaan. Caranya dengan memberikan perlindungan komprehensif bagi pengemudi dan penumpang dengan peringatan hingga secara otomatis mengintervensi berkendara.

Fitur-fitur pada Honda Sensing meliputi Collision Mitigation Brake System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow, Auto-High Beam, serta Lead Car Departure Notification System (LCDN).

Baca juga  Beli Toyota Agya atau Honda Brio Bekas, Mana LCGC Terbaik?

Dengan berbagai fungsi dan kemampuannya, Honda Sensig berfungsi melindungi pengemudi, penumpang, dan pengguna jalan lainnya dengan cara mencegah tabrakan di jalan. Di samping itu, Honda Sensing juga mengedukasi pengemudi untuk berkendara lebih aman dengan memberikan berbagai peringatan dan koreksi ketika sistem mendeteksi gaya berkendara yang berpotensi menimbulkan kecelakaan.

Saat ini teknologi Honda Sensing saat ini telah diterapkan pada model-model Honda seperti Honda Accord, Honda Odyssey, Honda Civic RS, Honda CR-V dan All New Honda BR-V.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika