by

10 Merek Jas Hujan Terbaik, Simak Rekomendasinya

Ketika menghadapi musim hujan, salah satu yang wajib dimiliki dan dibawa oleh pengendara motor adalah jas hujan terbaik. Perlengkapan ini sangat penting karena bisa memudahkan mobilitas Anda selama di perjalanan. 

Dengan membawa jas hujan, akan mencegah air membasahi pakaian dan juga tas yang mungkin Anda bawa. Jas hujan juga bisa mengurangi dingin dari air, serta menurunkan efek dari angin yang menabrak pengendara dari depan.

Ketika memilih jas hujan terbaik, Anda pun harus cermat. Karena saat ini jas hujan hadir dalam sejumlah merek dan juga model. Ada yang mirip dengan pakaian biasa yang terbagi dalam dua bagian, atasan dan bawahan. Ada juga yang bentuknya lebar sampai ke belakang hingga bisa dipakai bersama atau biasa disebut ponco.

Nah jas hujan ponco, wajib Anda hindari. Hal tersebut dikarenakan desainnya yang kebesaran, sehingga memungkinkan masuk ke sela-sela roda motor atau tersangkut ke benda lain. Kalau hal tersebut terjadi, penggunanya bisa terseret kemudian terjatuh dari motor. Maka dari itu, gunakanlah jas hujan setelan demi kenyamanan dan keselamatan.

Buat kamu yang mencari rekomendasi jas hujan terbaik versi setelean. Ada baiknya simak ulasan lengkapnya di bawah ini:

1. Indoplast Getz, bisa jadi pilihan Jas hujan terbaik untuk Anda!

Jas Hujan Indoplaz
Jas hujan Indoplaz bisa menjadi pilihan bagi Anda yang membutuhkan mantel

Indoplast Getz menjadi salah satu jas hujan terbaik yang bisa Anda dapatkan di pasaran. Jas hujan ini memiliki lebar 100 cm dan tinggi 106 cm. Bahannya sangat kuat, elastis, dan tidak mudah robek lantaran terbuat dari PVC. Saat digunakan, jas hujan akan memberikan perlindungan ekstra serta tidak menyebabkan masalah saat berkendara.

Keunggalan dari jas hujan Indoplast Getz, punya setelan atas yang cukup besar. Alhasil, kamu masih bisa meletakkan tas punggung di dalamnya. Jadi bukan cuma kamu saja yang terlindungi, tapi juga barang bawaan lain.

Baca juga  5 Rekomendasi Jas Hujan Setelan, Antisipasi Kehujanan!

Harga jas hujan ini pun sangat terjangkau yaitu Rp 60 ribuan, sangat terjangkau. Meski demikian, kekurangannya tidak punya ventilasi sehingga kalau dipakai terlalu lama bakal panas. Desainnya pun kurang modern.

2. North Face

jas hujan terbaik

North Face dikenal sebagai produsen perlengkapan outdoor dari Amerika. Salah satu produk unggulan dan paling banyak dicari adalah jas hujan lansiran North Face. Jas hujan ini banyak digunakan untuk kegiatan outdoor, karena anti air dan angin. Bahannya kuat, nyaman dipakai, serta tidak mudah robek.

Meski sering dipakai untuk naik gunung, Anda bisa memakainya saat sedang berkendara. Jadi, tidak perlu lagi pakai jas hujan yang besar dan mengganggu Anda saat berkendara. Banderolnya Rp 300 ribuan.

3. Axio, kerap menjadi pilihan jas hujan para bikers di Tanah Air

jas hujan terbaik axio

Mendapatkan mantel atau jas hujan yang asal melindungi tubuh memang mudah. Namun, mendapatkan yang cukup stylish dan kuat secara bahan tidaklah mudah.

Jas hujan Axio memberikan semua hal yang dibutuhkan. Bahkan ada dua lapisan yang menyertainya yaitu jaring bagian dalam untuk membuat badan tetap sejuk. Kemudian di luar merupakan material plastik tahan air.

Rekomendasi jas hujan terbaik dari Axio adalah tipe Europe. Tersedia banyak fitur seperti kantong, reflektor, hingga double ritzleting. Banderolnya pun tidak terlalu mahal, cuma Rp 180 ribuan.

4. Tiger Head

jas hujan terbaik tiger head

Keberadaan jas hujan Tiger Head mulai booming, ketika digunakan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Bahannya yang kuat serta jahitan yang sempurna membuat mantel tidak mudah robek. Selain itu Tiger Head juga memiliki banyak warna sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Kelebihan lain jas hujan terbaik Tiger Head, memiliki kantong. Soal harga pun tidak mahal, cuma Rp 200 ribuan.

Baca juga  5 Cara Merawat Jas Hujan Supaya Awet

5. Eiger, jas hujan dengan desain dan bahan terbaik

jas hujan terbaik eiger

Sebagai salah satu brand asli Indonesia untuk pakaian outdoor, Eiger menawarkan jas hujan yang bentuknya mirip pakaian. Pakaian ini bisa menahan air dan angin, kalau dipakai di alam terbuka. Anda bisa memakainya juga ketika berkendara saat musim hujan tiba.

Menariknya, Eiger memiliki banyak tipe jas hujan. Salah satu yang dikhususkan untuk penunggang motor adalah Eiger Riding Rexon Rain Suit. Pakai bahan dasar PVC yang kuat, sehingga cocok buat anak motor. Harganya memang cukup mahal, mencapai Rp 475 ribuan.

6. Sun Flower

jas hujan sun flower

Memakai jas hujan setelan Sun Flower sama halnya memakai jaket dan celana training biasa. Desainnya cukup baik dan bisa dipakai tidak hanya saat berkendara. Anda bisa menggunakannya untuk jogging atau naik gunung. Jas hujan ini cukup ringan dan nyaman ketika digunakan.

Pilihan jas hujan terbaik Sun Flower juga sangat bermacam-macam. Ada kuning, hijau, biru, pink, merah, dan lain-lain. Hal ini penting buat kamu yang ingin tampil fashionable dengan jas hujan. Soal harga, tidak mahal cuma Rp 245 ribuan.

7. ASV

jas hujan terbaik asv

Jas hujan ASV terbuat dari material karet yang elastis. Selain itu bagian sambungannya juga diproses dengan metode press, sehingga aman dari rembesan air atau terlepas begitu saja. ASV dilengkapi dengan sistem sirkulasi udara, sehingga pengguna tetap nyaman dan tidak merasa kepanasan atau sesak.

Jika kamu tertarik dengan jas hujan terbaik dari ASV, harganya pun tidak mahal. Banderolnya di bawah Rp 200 ribu.

8. Rosida

jas hujan terbaik rosida

Jas hujan Rosida memiliki semacam sistem seal pada bagian ujung kaki dan juga lengan. Fungsi dari karet ini untuk mencegah air hujan, masuk ke dalam tubuh. Selama ini kita sering pakai jas hujan, tapi air tetap bisa masuk ke dalam sehingga pakaian tetap basah.

Baca juga  5 Bahaya Menggunakan Jas Hujan Ponco, Masih Mau Pakai?

Kalau mau pilih jas hujan terbaik, sebaiknya pilih Rosida R882. Hal ini dikarenakan fiturnya cukup lengkap. Ada kantong dalam dan luar. Tersedia pula kantong untuk membawanya ke mana-mana. Hanya saja kekurangannya tidak ada ventilasi, sehingga cukup panas ketika menggunakannya berlama-lama. Harga jas hujan rosida ini Rp 180 ribuan.

9. Gizmo

mantel Gizmo
Mantel Gizmo memiliki desain menarik

Jas hujan yang diproduksi ini cocok untuk mereka yang punya bodi besar. Bentuknya cukup lebar dan nyaman saat dipakai. Selain itu bahan yang digunakan untuk mantel juga terbuat dari karet, yang tidak mudah mengeluarkan bau tidak sedap.

Tertarik beli jas hujan Gizmo, harganya bervariasi. Rata-rata di bawah Rp 200 ribuan.

10. Avtech

mantel Avtech
Mantel Avtech bisa digunakan dalam segala kondisi

Jas hujan merek Avtech memiliki keunggulan mudah digunakan dan juga ringan. Mantel Avtech juga memiliki bahan yang cukup elastis serta tidak mudah robek. Jas hujan jenis ini juga memiliki banyak pilihan warna serta model yang menarik.

Demikianlah ulasan mengenai jas hujan terbaik yang mungkin bisa Anda gunakan ketika hujan. Semakin baik dan berkualitas jas hujan yang Anda pakai, risiko tubuh basah tentunya rendah, sehingga perjalanan dengan motor tetap lancar.

Tips beli jas hujan terbaik selanjutnya, jajal warna-warni yang lebih cerah. Hal ini juga termasuk faktor keselamatan. Pasalnya dengan warna cerah, kamu bakal lebih mudah terlihat oleh pengendara lain di cuaca mendung dan hujan. Semoga ulasan di atas dapat menjadi refrensi bagi Anda untuk membeli jas hujan.

Untuk informasi seputar dunia otomotif, kamu bisa pantau terus Moladin.

Baca juga:

Terbaru