by

Ini 5 Keuntungan yang Didapat Bila Servis ke Bengkel Resmi

-Bengkel-3 views

Motor yang sudah menempuh jarak tertentu atau bila mulai terasa tidak nyaman lagi untuk digunakan berkegiatan sehari-hari sebaiknya dibawa ke bengkel. Perbaikan yang dilakukan oleh mekanik ahli di bengkel sangat dibutuhkan agar performa motor tetap optimal. Biasanya, bengkel resmi menjadi pilihan banyak orang karena memiliki sejumlah keunggulan yang tidak dimiliki bengkel non resmi.

Yamaha Nmax

*Angsuran mulai dari

Apa saja ya bro keuntungan yang bakal bro dapatkan jika sevrvis motor di bengkel resmi? Cek yuk!

1. Mekanik Standar Pabrikan

mekanik motor pabrikan

Mekanik yang ada di pabrik resmi telah melalui seleksi yang ketat sehingga bukan sembarang mekanik yang bisa bekerja di bengkel resmi.

Kerjanya pun mengikuti standar operasional prosedur yang telah ditetapkan pabrik. Jadi, resiko akan ada kesalahan pada saat perbaikan pun minim. Jika kerja mekanik tidak mengikuti aturan ketika memperbaiki motormu, kamu pun bisa komplain dengan mudah.

2. Sparepart Terjamin Keasliannya

shockbreaker

Bengkel resmi hanya menggunakan sparepart asli yang dikeluarkan dari pabrikan yang disesuaikan dengan kebutuhan motormu. Hal ini dilakukan karena sudah aturan dari pabrikan untuk selalu menggunakan sparepart yang asli. Tidak seperti bengkel non resmi yang bisa saja menggunakan part yang tidak asli dan mudah rusak, meskipun harganya murah.

Baca juga  Ingin Buka Usaha? Ini Alat Bengkel Motor yang Wajib Dimiliki

Cek harga sparepart yang kamu butuhkan di sini 

TVS Apache RR 310

*Angsuran mulai dari

3. Peralatan Standar Pabrikan

peral;atan standar pabrikan

Dibanding bengkel non resmi yang peralatan kurang lengkap, bengkel resmi didukung oleh pabrikan untuk menyediakan peralatan standar untuk menangani masalah motormu.

4. Tidak Ada Permainan Harga

tidak ada permainan harga

Selanjutnya, hal lainnya yang bisa kamu dapatkan jika servis ke bengkel resmi adalah tidak adanya permainan harga dari pihak bengke. Hal ini dikarenakan sudah ada price list harga resmi dari kantor pusat pabrikan.

5. Ruang Tunggu yang Lebih Nyaman

ruang tunggu yang nyaman

Nah, poin terakhir yang bisa dijadikan pertimbangan untuk memilih bengkel resmi adalah memiliki ruang tunggu yang nyaman. Umumnya ruang tunggu di bengkel dilengkapi dengan banyak bangku, ber-AC, dan ruangan yang bersih. Beberapa bengkel malahan menawarkan snack dan minuman untuk pelanggan setianya.

Kelima poin di atas adalah hal-hal yang akan kamu dapatkan jika memilih servis di bengkel resmi dibanding bengkel non resmi. Gimana, setuju nggak bro?

Baca juga  Yamaha R25 dan MT-25 Kena Recall, Rupanya 2 Komponen Ini Penyebabnya!

======================================================

Vespa Primavera 150 New

*Angsuran mulai dari

Kamu juga bisa ajukan pertanyaan atau berdiskusi seputar bengkel di Forum Moladin  yang bisa diakses lewat website maupun aplikasi, telah banyak bikers yang sudah meramaikan forum Moladin.

Kalau bro punya rekomendasi bengkel yang menurut bro bagus banget servis dan pelayananya, bisa langsung aja rekomendasiin bengkelnya di aplikasi Moladin. Moladin punya fitur bengkel yang memudahkan kamu mencari bengkel terdekat berdasarkan lokasi.

Yuk sarankan bengkel resmi langganan sekarang di sini!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru