Senin, September 26, 2022

Nissan Terra Facelift 2022 Siap Meluncur di GIIAS, Fortuner Lewat!

by Firdaus Ali
Nissan Terra facelift 2022

Nissan Terra facelift 2022 siap hadir di GIIAS pada 11 Agustus mendatang. Informasi ini kami dapatkan langsung dari laman media sosial resmi Nissan Indonesia.

Di sana terlihat foto siluet SUV bongsor yang mirip sekali Terra terbaru. Jika benar, mobil dengan segmen Sport Utility Vehicle (SUV) ini nantinya akan bersaing ketat dengan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Kabar hadirnya Nissan Terra juga diperkuat oleh pernyataan wiraniaga atau sales dari salah satu diler Nissan di Jakarta Selatan. Dia bahkan sudah membuka pemesanan untuk SUV tersebut.

“Di GIIAS akan hadir Terra. Untuk harga dan spesifikasinya belum bisa kami informasikan, nanti saja pas di GIIAS 2022 biar lebih jelas semuanya,” ungkap Sales Nissan tersebut saat dihubungi Moladin pada Senin (8/8/2022).

Sebelumnya, Nissan Terra telah mengaspal di Thailand pada Agustus 2021 lalu. Dilihat dari tampilannya, mobil ini mempunyai tampilan yang lebih modern dan gagah. Kemudian mesinnya juga lebih buas.

Nah, mau tahu bocoran spesifikasi Nissan Terra Facelift 2022? Berikut informasi lengkapnya.

Baca juga  6 Bocoran Spesifikasi Wuling Alvez dan Harganya, Rival HR-V!

Spesifikasi Nissan Terra Terbaru, Pakai Mesin Kecil Tapi Bertenaga

Nissan Terra facelift 2022

Mesin Nissan Terra terbaru, kapasitas kecil tapi torsinya besar

Nissan Terra Facelift 2022 menampilkan desain yang modern dan gagah. Hal tersebut bisa dilihat dari perpaduan desain grill, lampu utama dan bumper serta foglamp yang simpel. Kemudian pada bagian sampingnya juga terdapat pijakan kaki untuk menaiki mobil. Tak lupa disematkan juga velg alloy dual tone berukuran 18 inci untuk menyelaraskan penampilannya.

Selanjutnya, pada bagian kabin interior juga terlihat elegan dengan adanya kombinasi dua warna yaitu merah maroon dan hitam pada dashboard dan doortrimnya. Kemudian kaca bagian depan dan samping menggunakan jenis acoustic yang menegah suara berisik dari luar.

Untuk fitur hiburan, disediakan head unit 9-inci yang bisa terkoneksi smartphone secara wireless via Apple CarPlay dan Android Auto. Segala pengaturan terkait head unit itu, bisa pula dilakukan dengan perintah suara melalui voice recognition system.

Tak hanya itu saja, untuk menambah kenyamanan selama berkendara, Nissan Terra juga sudah dilengkapi dengan speaker merek Bose sejumlah 8 titik. Speaker premium seperti inilah yang tidak dipunya oleh kompetitor.

Baca juga  Toyota Umumkan Harga Land Cruiser 300 GR Sport, Tidak Mahal!

Tak cukup disitu saja, Terra juga menyuguhkan fitur layar 11 inci untuk hiburan penumpang baris kedua dan ketiga. Ada pula wireless charging, kemudian lima USB ports yang tersebar di bangku baris pertama, kedua, dan ketiga.

Soal fitur keselamatan, mobil SUV 7-seater ini  sudah mengadopsi fitur Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Bind Spor Warning (BSA), Intelligent Forward Collison Warning (IFCW), Intelligent Emergency Braking (IEB), Lane Departure Warning (LDW), Intelligent Arround View Monitor (kamera 360 derajat), serta fitur-fitur canggih lainnya.

Dari sisi dapur pacunya, Terra mengusung mesin 2.300 cc twin turbo yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 7-percepatan. Mesinnya memang paling kecil dibandingkan kompetitor seperti Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner, hanya saja dari sisi performa tidak bisa diremehkan. Torsi puncak mesin Nissan Terra tersebut bisa mengeluarkan 450 Nm dan tenaga maksimalnya 190 hp.

Ada pula sistem penggerak 4×4 untuk SUV ini. Hanya saja entah apakah ada varian lain yang juga bakal dipasarkan di GIIAS 2022. Kita tunggu saja pada 11 Agustus mendatang.

Baca juga  Nissan Terra 2021, Apa Saja yang Berubah?

Moladiners, itulah ulasan mengenai Nissan Terra Facelift 2022 yang siap hadir di GIIAS 2022. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya. Simak terus Moladin.com.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika