by

Penjualan Honda April 2021, Terus Alami Peningkatan

Penjualan Honda April 2021 makin menunjukan tren positif. Tercatat PT Honda Prospect Motor (HPM) melaporkan berhasil menjual sebanyak 10.189 unit kendaraan. Angka ini meningkat dibanding bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 10.048 unit.

Penjualan terbesar Honda pada bulan April 2021 masih didominasi Honda Brio yang menyumbangkan sebesar 54% dari total penjualan Honda. Selanjutnya disusul Honda Brio Satya menjadi yang tertinggi dengan penjualan sebanyak 3.949 unit, sementara Honda Brio RS terjual sebanyak 1.573 unit.

Pada produk Honda rakitan CKD, antara lain Honda HR-V 1.5L yang terjual sebanyak 2.137 unit, New CR-V yang terjual sebanyak 837 unit, Mobilio 701 unit, Honda City Hatchback RS 427 unit, Honda BR-V yang terjual sebanyak 221 unit, dan Honda HR-V terjual sebanyak 1,8L terjual sebesar 202 unit.

“Penjualan Honda di bulan April lalu terutama masih didukung permintaan yang tinggi untuk semua model produksi lokal yang mendapatkan relaksasi pajak dari pemerintah, termasuk dari New Honda CR-V dan Honda City Hatchback RS yang masuk ke dalam program ini sejak awal April lalu,” kata Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM.

Baca juga  Review Honda Brio CBU 1.300 cc, Paling Bertenaga!

Yusak menambahkan saat ini pihaknya juga makin fokus untuk menjaga pasokan stok mobil agar dapat secepatnya memenuhi permintaan konsumen. Selain produk-produk di atas, beberapa model CBU Honda juga turut memberikan sumbangan penjualan pada bulan April lalu.

Honda Civic Sedan terjual sebanyak 55 unit, Honda Civic Hatchback terjual sebanyak 50 unit, Honda Accord terjual sebanyak 21 unit, Honda Odyssey terjual sebanyak 14 unit dan Honda City terjual sebanyak 2 unit.

Promo Penjualan Honda Selama Lebaran

Penjualan Honda Brio
Brio masih dominasi penjualan Honda.

Dalam rangka terus mendongkrak penjualan, Honda memberikan penawaran menarik bagi konsumen yang akan melakukan pembelian mobil selama musim Lebaran atau pada Mei 2021. Mereka membaut program “Terima Hadiah Ramadhan (THR) dari Honda”.

Tiap konsumen yang melakukan pembelian mobil Honda akan mendapatkan berbagai keuntungan tambahan. Khusu yang mau beli Honda Brio, Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda CR-V, Honda Civic Sedan dan Honda Accord akan mendapatkan THR dari Honda hingga Rp 10 juta.

Bukan cuma itu, konsumen juga akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala. Hal ini berlaku untuk jasa dan komponen sampai dengan 50 ribu Km atau 4 tahun dan berlaku buat pembelian Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda Jazz, dan Honda CR-V.

Baca juga  Jelajah Sumatera, Pelek HSR Uji Kekuatan di Honda Brio dan BR-V

Khusus untuk konsumen loyalis, profesi akademis, dan pekerja medis yang melakukan pembelian Honda Brio & Honda HR-V juga akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala jasa dan komponen hingga 50 ribu km atau 4 tahun.

Honda juga memberikan kemudahan kepada perusahaan atau karyawan yang menggunakan fasilitas Car Ownership Program (COP) yang ingin melakukan pembelian, akan mendapatkan Fleet Sales Package hingga Rp 15 juta. Program terakhir ini berlaku untuk pembelian mobil Honda Mobilio, Honda Civic Sedan dan Honda Accord.

Untuk ulasan lebih lanjut mengenai berita otomotif terlengkap simak terus Moladin.com.

Terbaru