by

Sean Gelael Raih Juara 2 di Asian Le Mans 2021

Sean Gelael, pembalap mobil Indonesia berhasil meraih podium pertama bersama JOTA Racing, pada race ketiga dan keempat di ajang Asian Le Mans Series 2021.

Dalam balapan yang berlangsung di Abu Dhabi akhir pekan lalu, Sean yang ditemani oleh rekan satu timnya Tom Blomqvist sukses mengukir prestasi baru.

Kemenangan Sean Gelael ini sekaligus memberikan citra positif terhadap Indonesia, di mana ia sukses memberikan prestasi baru untuk Ibu Pertiwi. Keberhasilan yang ditorehkan oleh pembalap kelahiran Jakarta ini, sekaligus membuktikan kelas Sean Gelael di ajang balap dunia.

Hanya saja untuk keseluruhan balap Asian Le Mans Series 2021, Sean cuma bisa membawa JOTA finish di peringkat kedua kelas LMP2. Total yang tim balapnya raih dari empat kali balapan adalah 76 poin. Tertinggal 5 poin dari Tim G-Drive yang berada di urutan pertama.

Alasan Sean dan JOTA tidak bisa jadi yang terbaik di klasemen akhir, lantaran pada balapan pertama yang berlangsung pada 13 Februari 2021 di Dubai, dia mampu finish kedua. Lalu di balapan satu hari setelahnya, prestasinya bahkan merosot lantaran cuma meraih posisi enam ketika melewati garis finish.

Baca juga  Rifat Sungkar Juara Seri Pertama Kejurnas Sprint Rally 2021

Klasemen Akhir LMP2 Asian Le Mans Series 2021
1. G-Drive #26 – 81poin
2. JOTA #28 – 76 poin
3. G-Drive #25 – 66 poin
4. Phoenix Racing #5 – 57 poin
5. Racing Team India #64 – 42 poin

Pertarungan Sengit Sean Gelael

Sean Gelael Raih Kemenangan di Asian Le Mans Series 2021
Pertarungan sengit Sean Gelael di ajang Asian Le Mans Series 2021

Pertarungan yang terjadi di atas lintasan juga berjalan dengan begitu sengit. Torehan waktu antara pembalap yang turun, sangat tipis dan bahkan tidak lebih dari satu detik. Berdasarkan catatan waktunya, pada race keempat Sean Gelael memimpin balapan dengan selisih 0,4 detik atas lawan terberatnya Franco Colapinto.

“Pertarungan dengan Colapinto memang sengit, karena dia sangat cepat. Tapi kondisi saya yang lebih baik dibanding kemarin karena balapannya dipisah ikut menolong. Saya senang sudah mendapatkan chemistry dengan tim dan ini jadi modal bagus buat WEC (World Endurance Championship),” kata Sean.

Beberapa strategi diterapkan oleh putera dari Ricardo Gelael ini. Mulai dari bertahan sampai menyerang, Sean Gelael terus berimprovisasi untuk tetap mempertahankan posisi terdepan pada race keempat ini.

Baca juga  4 Fakta Formula E Jakarta, Balapan di Monas?

Atas kemenangan yang ditorehkan oleh Sean Gelael dan Tom Blomqvist, berhasil membawa JOTA Racing berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan perolehan 76 poin.

“Balapan yang sangat melelahkan. Ini kerja keras semuanya, Tom dan juga tim JOTA punya andil besar. Saya tak bisa menang tanpa mereka. Terima kasih untuk semua yang telah mendukung saya dan tim,” pungkas Sean.

Ajang balap Asian Le Mans Series ini merupakan rangkaian balapan menuju World Endurance Championship (WEC) yang akan digulirkan dalam beberapa hari lagi.

Selama empat hari penyelenggaraan balap Asian Le Mans Series Dubai dan Abu Dhabi, Sean Gelael mulai mentap optimis untuk balap World Endurance Championship 2021. Seri pertamanya akan berlangsung pada 4 April di Portugal.

Untuk informasi otomotif terbaru, simak terus moladin.com

Terbaru