by

Cocok Untuk Indonesia, Harga Wuling Victory Menggiurkan

Wuling akhirnya resmi mulai memasarkan Victory untuk pasar Tiongkok. Harga Wuling Victory cukup terjangkau, mulai dari RMB 85.800 atau setara Rp 187 jutaan.

Setelah Cina, menurut rencana mobil ini juga siap dijajakan di sejumlah negara lain termasuk Indonesia. Dengan harga murah tentunya Victory sangat menarik untuk dipunya. Apalagi dari sisi spesifikasi cukup istimewa.

Mobil MPV dengan konfigurasi 6-penumpang itu merupakan produk pertama Wuling yang menggunakan lencana Wuling berkelir perak. Di atas kertas, dimensi yang cukup besar dengan panjang 4.875 mm, lebar 1.880 mm dan tinggi 1.700 mm. Lalu untuk wheelbase yang ditawarkan pun besar mencapai 2.800 mm.

Di atas kertas, bahkan wheelbase Victory sedikit lebih besar dari saudara dekatnya, Cortez yang punya jarak sumbu roda sebesar 2.750 mm. Meski tak berbanding jauh, namun setidaknya Victory punya dimensi yang lebih bongsor. Jika bangku baris ketiga dilipat, ruang kargo yang dihasilkan pun semakin lapang. Ukurannya bahkan menembus 1.500 liter, Sob!

Dengan melihat spesifikasi dimensi tersebut, maka Victory bisa berhadapan langsung dengan Toyota Innova. Bodi yang bongsor, pastinya menghasilkan kenyamanan kabin untuk pengemudi dan penumpang. Alhasil cocok sekali buat dipakai sebagai mobil keluarga. Ditambah lagi harga Wuling Victory sangat terjangkau, tentu bakal kompetitif untuk merebut pasar Innova.

Baca juga  Toyota Avanza Hybrid Siap Meluncur 2022?

Interior Mewah Wuling Victory dengan Filter Udara Penangkal Bakteri

interior wuling victory
Kabinnya cukup mewah untuk MPV seharga Rp 187 jutaan.

Dengan harga Wuling Victory yang terjangkau, interiornya pun menyajikan nuansa mewah. Hal ini dipertegas melalui penyematan material berbahan kulit yang lembut di sejumlah bagian.

Wuling Victory juga memakai bahan kedap suara yang ekslusif. Tak ketinggalan mobil ini juga dilengkapi dengan kaca kedap suara lapis ganda setebal 4 mm. Kombinasi keduanya sukses menjadikan kabinnya tidak tembus suara berisik dari luar.

Terkait konfigurasi bangku, Victory memang cuma bisa menampung 6-orang. Hal ini dikarenakan bangku baris kedua punya desain captain seat dengan sandaran kaki. Bangku tersebut dapat pula digeser maju mundur 560 mm untuk memberikan ruang yang lebih lega.

Mobil Wuling ini pun sudah dilengkapi dengan filter udara PM2.5 lengkap dengan penghasil ion. Fungsinya tidak lain untuk menangkal debu, virus dan bakteri. Di masa pandemi saat ini, rasanya fitur itu begitu berguna bagi pemilik kendaraan.

Mengacu pada jantung pacunya, Wuling Victory dipersenjatai dengan mesin bensin 4 silinder turbo berkapasitas 1.5 liter. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 150 PS. Tenaga yang dihasilkan mengalir melalui pilihan transmisi enam percepatan manual dan juga CVT.

Baca juga  Program 'Toyota Ada Untuk Anda', Apa Keuntungannya?

Harga Wuling Victory Mampu Bersaing di Pasar Indonesia

harga wuling victory
Interior Wuling Victory yang luas bisa menampung keluarga dan banyak barang.

Kapan Wuling Victory masuk Indonesia? Memang sampai sekarang masih belum ada informasi jelas. pasalnya mobil MPV dengan konfigurasi tiga baris tersebut sampai sekarang sebatas di pasarkan di Cina.

Terlepas dari waktunya, jika masuk Indonesia nanti, pastinya harga Wuling Victory yang cuma Rp 187 juta sangat menggiurkan. Banderol tersebut bahkan lebih murah dari produk-produk yang bermain di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) di Tanah Air.

Ambil contoh Toyota Avanza, harganya mulai Rp 197,7 juta. Mitsubishi Xpander dan Honda Mobilio dijual di atas Rp 200 juta. Hanya saja yang perlu diperhatikan, di mana posisi Wuling Victory kalau dijajarkan dengan produk Wuling yang sudah eksis. 

Apakah Victory berada di atas Confero dan Cortez? Atau di antaranya? Bukan tidak mungkin pula, kehadiran Victory bakal menggantikan eksistensi Wuling Cortez hal ini lantaran penggunaan mesin yang serupa yaitu 1.500 cc turbo dan bodi bongsor.

Namun sayang, hingga saat ini Wuling Indonesia masih enggan membeberkan secara rinci mengenai kemungkinan Victory akan segera meluncur di Indonesia. Well.. kita tunggu bersama kiprah mobil asal Tiongkok satu ini di Indonesia.

Baca juga  Menakar Kemungkinan Honda Odyssey Facelift ke Tanah Air

Untuk informasi terbaru soal dunia otomotif, pantau terus Moladin.

Baca juga:

Terbaru