Kamis, Mei 2, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Hyundai Seven Concept Punya Desain Futuristik, Penerus Palisade di Masa Depan?

by Firdaus Ali
Hyundai Seven Concept

Hyundai Seven Concept dipamerkan oleh HMID di event Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Mobil konsep ini punya desain yang futuristik dengan balutan kelir hijau.

Hyundai Seven Concept Diperkenalkan pertama kali pada AutoMobility LA 2021. Seven Concept dikatakan mencerminkan pendekatan desain human-centered, dengan potensi untuk mengubah pengalaman sehari-hari pengguna kendaraan.

Tak hanya itu saja, kemunculan Seven Concept di IIMS 2024 menunjukan konsistensi Hyundai dalam membawa inovasi EV terkini di Indonesia, seperti yang telah dibuktikan dengan menghadirkan lini mobil listrik bagi konsumen luas sejak 2020.

Hyundai Seven Concept mengadopsi desain eksterior modern yang sleek, bold, dan mengutamakan aspek aerodinamika kendaraan, di mana seluruh elemen kendaraan menyatu sempurna secara seamless, mulai dari ujung kap mobil hingga ke bagian belakang atap.

Roda kendaraan juga didesain sedemikian rupa untuk mengurangi hambatan udara dan meningkatkan aerodinamika kendaraan secara keseluruhan.

Eksterior Seven Concept pun semakin futuristis berkat pintu kendaraan yang dapat terbuka otomatis untuk mengantarkan pengguna memasuki dunia yang sepenuhnya berbeda. Seven Concept turut mengusung Parametric Pixel Lights yang membuatnya standout dimanapun Ia berada.

Baca juga  Hyundai Palisade, SUV Mewah yang Siap Masuk Indonesia

Kabin Interior Mewah dan Futuristik

Hyundai Seven Concept

Interior Hyundai Seven Concept mewah dan futuristik

Hyundai memahami bahwa makin banyak orang yang menghabiskan sebagian besar waktunya di dalam mobil. Maka dari itu, Hyundai merancang desain interior di Seven Concept yang sepenuhnya berbeda untuk memberi kenyamanan dan kepuasan lebih bagi pengguna dalam menjalani rutinitas dan membuatnya lebih dari sekadar moda transportasi.

Interior Seven Concept mengusung konsep premium lounge yang lebih fluid dari pengaturan baris kursi konvensional. Konsep premium lounge membuat ruang kabin menjadi satu-kesatuan yang utuh dan memberi pengguna kebebasan untuk mengubah layout kabin sesuai kebutuhan.

Lengkap dengan wheelbase yang panjang, Seven Concept benar-benar menghadirkan ruang kabin yang lapang dan ekspansif.

Inovasi tidak berhenti sampai di situ. Interior Seven Concept juga menghadirkan Vision Roof Display dengan layar Oled panoramic untuk menciptakan atmosfer interior yang begitu futuristis dan menjamin kepuasan selama perjalanan, baik saat menikmati hiburan favorit maupun beristirahat.

Seven Concept turut memberikan kenyamanan premium bagi pengguna dengan built-in Mini Fridge, Shoe-care Compartments, dan Storage Drawer.

Baca juga  Harga Hyundai Palisade Facelift 2022, Setara Dua Fortuner!

Konsep premium lounge pun benar-benar dimaksimalkan mobil konsep untuk menghadirkan fleksibilitas maksimal bagi pengguna.

Hyundai Seven Concept

Hyundai Seven Concept punya dimensi yang bongsor

Seven Concept juga dibekali Universal Island dan Smart Hub, konsol tengah dinamis yang terintegrasi dengan sebuah layar besar. Fitur ini tidak hanya memberi pengguna ruang gerak yang lebih leluasa, tapi juga memungkinkan pengguna untuk mentransformasi kabin kendaraan menjadi ruang kerja hingga bioskop mini.

Selain menampilkan aura kabin yang mewah dan futuristik, Hyundai Seven Concept juga menghadirkan fitur modern. Dalam hal ini, Hyundai merancang Seven Concept untuk menyongsong era autonomous driving. Maka dari itu, Seven Concept menanggalkan perangkat kemudi di mobil konvensional dan menggantinya dengan Control Stick retractable yang bisa disembunyikan saat tidak diperlukan. 

Sistem kemudi yang seamless dilengkapi dengan Swiveling Lounge Chairs sebagai bangku bagi pengendara yang dapat diatur sesuai keinginan, seperti menghadapkannya ke arah kabin penumpang. 

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika