by

Kymco DT X360, Motor Matik Adventure Terbaru

Segmen motor matik adventure memang lebih identik untuk penggunaan dalam kota. Meski demikian, Kymco DT X360 terlahir beda. Inilah skutik yang bisa dipakai di dua alam: onroad dan offroad.

Aura khas motor adventure, tampak dari desainnya yang tangguh. Lihat saja menggunaan windshield, moncong depan, dan ban dual purpose.

Ukuran pelek depannya juga berbeda dengan belakang, persis kuda besi yang memang dirancang untuk bertualang. Ukuran ban depan 120/80-14 inci dan ban belakang 150/70-13 inci. Peleknya pakai aluminium alloy supaya ringan.

“Ada pula setang lebar untuk memudahkan pengendara dalam bermanuver di jalan tanpa aspal dan posisi duduk tinggi supaya meningkatkan visibilitas ke sekitar,” seperti dikutip dari rilis resmi Kymco Global yang kami terima pada Kamis (27/11/2020).

Kymco DT X360 didukung pula suspensi ganda di bagian belakang. Lalu tidak ketinggalan, tangki bensin lega mencapai 12,5 liter hadir supaya ketika touring tidak perlu sering-sering mengunjungi stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

Ingin tahu lebih detail soal motor Kymco DT X360? Simak bahasan berikut:

Baca juga  5 Kelebihan Suzuki Nex 2 Cross, Wajib Tahu!

Mesin 320,6 cc Hadir dengan Performa Mantap

kymco dt x360
Performa mesin Kymco DT X360 tidak perlu diragukan, didukung pula fitur keselamatan mumpuni

Supaya mudah diajak menjelajah di berbagai medan, Kymco DT X360 memiliki kapasitas mesin besar. Kubikasinya 230,6 cc dengan konfigurasi satu silinder, berpendingin cairan.

Di atas kertas, torsi puncak jantung mekanis motor matik adventure ini 30 Nm pada 5.750 rpm dan tenaga maksimal 28,4 hp pada 7.250 rpm.

Kemudian soal sistem keselamatan, pabrikan asal Taiwan melengkapinya dengan berbagai fitur modern. Ada rem cakram di kedua roda. Tidak ketinggalan kendali traksi (TCS) untuk mencegah ban selip saat berakselerasi di permukaan jalan licin.

“Motor ini menawarkan kemampuan bermanuver yang mudah di kepadatan jalan, kenyamanan melibas jalan bebas hambatan, sekaligus kepercayaan diri ketika melewati jalan tak bertuan,” beber rilis resmi Kymco Global.

Fitur-Fitur Kymco DT X360

Kymco dt x360
Panel instrumen full digital Kymco DT X360 bisa terhubung smartphone

Sebagai motor matik adventure modern, Kymco juga memberi DT X360 berbagai fitur modern. Sebut saja sistem pencahayaan full LED, panel instrumen digital yang bisa terkoneksi smartphone, power charger, serta keyless.

Fitur keyless tentunya membuat motor semakin aman dari maling. Pasalnya mesin tidak mungkin diaktifkan tanpa remote bawaan pabrik.

Baca juga  Warna Baru Lebih Stylish, Fino Grande Makin Mempesona!

Lalu untuk kenyamanan dalam berkendara jarak jauh. Motor touring ini punya bagasi di bawah jok yang sangat besar. Di dalalmnya mampu menyimpan dua helm full face sekaligus. Bisa pula kamu pakai meletakkan berbagai barang bawaan serta peralatan yang diperlukan selama bertualang.

Berapa harga Kymco DT X360? Sampai saat memang belum diumumkan. Motor tersebut masih sekadar diperkenalkan oleh Kymco.

Sebenarnya bicara motor matik adventure, DT X360 bukanlah satu-satunya. Di Indonesia sudah ada dua produk yaitu Honda ADV 150 dengan mesin 150 cc dan X-ADV yang memiliki jantung mekanis 745 cc. Hanya saja memang untuk kelas 300 cc, belum ada pesaing untuk produk Kymco tersebut.

Untuk informasi terbaru soal motor dan mobil, pantau terus Moladin! (LDR)

Terbaru