7 Motor China yang Tiru Produk Lain, Mirip Banget!

7 Motor China Yang Tiru Produk Lain –  Tiongkok memiliki industri otomotif yang tidak boleh diremehkan lho, sobat Moladin. Selain pertumbuhannya sangat pesat, teknologinya juga sangat mumpuni. Nggak kalah sama negara-negara lain.

Uniknya nih, motor-motor pabrikan Tiongkok ini banyak yang memiliki tampilan mirip dengan pabrikan motor lain. Penasaran dengan 7 motor China yang tiru produk lain? Yuk, simak sama-sama daftarnya di bawah.

Gulsar, Saudaranya Pulsar

Motor China Tiru Produk Lain Gulsar

Sudah pada tahu dengan motor motor pulsar, kan? Tiongkok punya kembaran motor ini, lho. Namanya Gulsar dan dipasarkan hingga ke mancanegara seperti Amerika Latin.

Pabrikan motor Gulsar adalah Taian Chiran Mahinery Company Ltd. Dengar-dengar sih Bajaj Auto sebagai produsen motor Pulsar protes keras dengan produk motor yang persis sama dengan brand mereka. Bajaj Auto membawa perkara ini ke meja hijau.

Jadi, kalau Moladiners sedang ke Amerika Latin dan melihat banyak motor Gulsar yang seliweran di sana, jangan kaget ya. Itu memang kembaran dari Pulsar.

 

Yayama R6, Beda Tipis dengan Yamaha R6

Motor China Tiru Produk Lain Yayama R6

Perbedaan signifikan diantara keduanya ada dua yaitu dari sisi nama dan kapasitas mesin. Produk dari Tiongkok ini mengusung nama Yayama, sedangkan produk motor satu lagi menggunakan brand Yamaha. Beda tipis!

Perbedaan yang lain adalah di sisi kapasitas mesin. Yayama R6 hanya memiliki kapasitas mesin 150cc sedangkan Yamaha R6 dipersenjatai dengan mesin 600cc. Kalau sekilas dilihat, memang tidak terlalu kentara lho perbedaannya. Mirip sekali!

 

Wonjan WJ150, Imitasi Honda Grom

Motor China Tiru Produk Lain Wonjan WJ150

Wonjan WJ150 adalah salah satu dari 7 motor China yang tiru produk lain, yakni Honda Grom. Pabrikan motor ini adalah Wonjan Motorcycle MGF Co. Bedanya Wonjan WJ150 dengan Honda Grom adalah kapasitas mesinnya.

Wonjan WJ150 dipersenjatai dengan mesin 150cc, sedangkan Honda Grom hanya memiliki kapasitas 125cc. Jadi, kamu mau pilih yang mana dari dua motor ini, Moladiners?

 

C8 Tomahawk, Harganya Lebih Terjangkau daripada KTM Duke

C8 Tomhawk

C8 Tomahawk diproduksi oleh Zhejiang Jiajue Motorcycle Manufacturing Co. Sekali lihat, Moladiners pasti langsung tahu kalau motor yang ditiru dari produk ini adalah KTM Duke.

Selain harganya yang terjangkau, motor ini juga menawarkan 3 varian kapasitas mesin. Sobat Moladin yang tertarik dengan motor ini bisa memilih kapasitas 150 cc, 250cc, ataupun 300cc. Makanya harganya pun bisa dibilang bisa di bawah KTM Duke.

Baca Juga :

 

ZJMM R12 atau Honda CBR 250R?

ZJMM R12

Selain C8 Tomahawk, Zhejiang Jiajue Motorcycle Manufacturing juga punya motor yang mirip sekali dengan Honda CBR 250R. Motor ini diberi nama ZJMM R12. R12 menawarkan dua varian kapasitas mesin yaitu, 125 cc dan 250 cc.

Perbedaan keduanya secara kasat mata hanya terdapat di stiker body motor. Namun tak hanya itu, ZJMM R12 digadang-gadang memiliki top speed 170km/ jam, lebih tinggi dari CBR 250R. Bobot motornya pun hanya 139 kg, alias lebih ringan 23 kg dari CBR 250R.

Motor ini hanya dijual untuk pasar Tiongkok ya, sob, Jadi ya mohon maaf, kalau ingin punya motor ini harus impor dulu dari negara asalnya.

 

Wonjan WJ300 Space Ranger, Saingan Ducati Panigale

Wonjan WJ300

Ingin gaya di jalan raya dengan motor Ducati Panigale namun nggak menguras kocek? Sobat Moladin bisa melirik WJ300 Space Ranger. Harganya hanya seperempat dari harga motor Ducati Panigale yang ditawarkan sekarang.

Motor keren ini pabrikan Wonjan Motorcycle MGF Co. Wonjan menawarkan dua varian dari motor ala Ducati Panigale ini, yakni fairing dan semi-fairing. Pilih yang sesuai dengan kocek kamu, ya.

Kapasitas mesin Wonjan WJ300  juga cukup gahar, yakni 300 cc. Beda jauh sih dengan Panigale yang mencapai 1.198 cc. Makanya bisa dimaklumi harganya bisa lebih murah.

 

Kengo R350, Temukan Perbedaannya dengan Kawasaki Ninja 300

Kengo R350

Motor terakhir yang masuk daftar 7 motor China yang tiru produk lain adalah Kengo R350. Motor ini identik dengan Kawasaki NInja 300. Motor ini sudah masuk ke negara Vietnam dan Thailand. Moladiners nggak perlu jauh-jauh impor dari Tiongkok kalau menginginkan motor satu ini.

Harganya super miring dengan kapasitas mesin yang jauh lebih besar dari Kawasaki Ninja 300. Bayangin, sob, harga produksinya seperempat lebih murah dari harga Kawasaki Ninja 300. Makanya banyak disukai oleh konsumen negara lain.

Motor kece dengan dua piston ini juga memiliki kekuatan 23,3 tk. Jadi, mau tukar motor satu pistonmu dengan motor Kengo 350R ini nggak?

Nah, sudah tahu kan jajaran 7 motor China yang tiru produk lain? Harganya yang murah dan tampilan desainnya yang menarik jadi daya tarik tersendiri bagi para penunggang kuda besi. Oya, meniru desain motor-motor yang laris di pasaran itu legal ya di Tiongkok.

Sobat Moladin, mau beli? Jalan satu-satunya saat ini adalah mendatangi negara dimana motor-motor ini beredar dan membawa motor incaran kamu ke Indonesia. Selamat berburu motor impianmu!

Baca Juga :

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *