by

Motor Honda Scoopy Kamu Ingin Tampil Beda? Intip Modifikasi Ini

Motor Honda Scoopy memang motor matik yang tidak biasa karena kental dengan aura retro, tapi kalau dapat ubahan di beberapa bagian akan membuat tampilan motor ini menjadi berbeda. Modifikasi menjadi solusi buat Anda yang inginkan tampilan motor  Honda Scoopy yang tidak biasa. 

Mereka yang melakukan modifikasi pada motor Honda Scoopy punya tujuan dan motivasi yang berbeda. Buat Anda yang ingin melakukan ubahan pada skutik beraura retro ini, mungkin ide modifikasi berikut bisa Anda tiru. Simak pembahasannya.

 

Alasan Melakukan Modifikasi Motor Scoopy

3 8
Biar tampilan motornya jadi tidak biasa

Ada beberapa alasan mengapa seseorang memutuskan untuk melakukan modifikasi Motor Scoopy, berikut selengkapnya.

  • Ingin mendapatkan tampilan yang lebih gaya dan estetik. Perubahan ini umumnya tidak membuat kendaraan mengalami gangguan pada fungsi khususnya mesin.
  • Ingin meningkatkan fungsi dari kendaraan. Beberapa bagian yang dianggap tidak berfungsi dengan baik diganti.
  • Mengikuti kontes kendaraan. Umumnya kendaraan jenis ini memiliki perubahan yang ekstrem. Bahkan, ada yang tidak bisa berfungsi dengan sempurna.

Daftar Harga Honda Scoopy

Produk Kelebihan Harga
Honda Scoopy Sporti Konsumsi bahan bakar irit Cek Promonya di Sini
Honda Scoopy Stylish Tampilan motor elegan dan sudah memiliki fitur modern Cek Promonya di Sini
Baca juga  8 Perbedaan Nmax ABS dan Non-ABS, Beli yang Mana?

 

Ide Modifikasi Motor Scoopy

perkiraan-biaya-modifikasi-motor-scoopy-agar-terlihat-keren
Ubahan bagian pelek dengan menggunakan jari-jari juga keren

Ada cukup banyak ide modifikasi motor Scoopy yang bisa digunakan sebagai acuan untuk membuat di matic lebih gaya. Berikut beberapa ide modifikasi yang banyak dilakukan masyarakat.

1. Babylook Style

Modifikasi gaya ini banyak dipakai untuk memberikan tampilan mungil dan menarik. Biasanya pemakai motor ini adalah wanita yang tidak mau kendaraannya terlihat garang. Akhirnya perubahan dilakukan pada roda agar lebih kecil dan bodi yang diubah desain tulisannya.

Meski secara umum desain dengan ban kecil ini terlihat menarik, kalau digunakan di jalanan akan berbahaya. Apalagi jalanan yang memiliki banyak polisi tidur. Kemungkinan besar akan ada bodi motor yang tersangkut.

2. Modifikasi Jari-Jari

Ban yang dipakai pada modifikasi ini ukurannya sama dengan jenis standar. Yang membedakan adalah jeruji yang dipakai. Kalau menggunakan jenis ini, jerujinya ada banyak sehingga sering disebut ban cacing. Ban jenis ini selain berbahaya juga melanggar aturan.

3. Modifikasi Karbu

Modifikasi jenis ini umumnya tidak terjadi perubahan besar pada bodi. Hanya saja bagian lampu seinnya terpisah dari bodi utama. Perubahan ini membuat modifikasi motor Scoopy terlihat menarik. Motor yang digunakan untuk modifikasi ini umumnya berjenis bekas.

Baca juga  Honda Africa Twin Terbaru Dapat Banyak Ubahan, Cek Nih!

Baca juga:

 

Biaya Modifikasi Motor Scoopy

perkiraan-biaya-modifikasi-motor-scoopy-agar-terlihat-keren
Harga aksesori Honda Scoopy dari laman resmi Honda

Menentukan biaya modifikasi Motor Scoopy tidak sama setiap modelnya. Anda juga tidak bisa mematok rata semuanya. Selain itu Anda juga bisa melakukan modifikasi sedikit demi sedikit agar biaya bisa dicicil. Secara umum biaya modifikasi ditentukan oleh beberapa hal di bawah ini.

1. Ekstrem Tidaknya Ubahan

Perubahan pada motor Scoopy juga menentukan apakah kendaraan ini membutuhkan banyak biaya modifikasi atau tidak. Kalau perubahannya terlalu ekstrem, kemungkinan besar membutuhkan biaya yang banyak. Apalagi kalau sampai ganti bodi hingga ke mesin agar lebih gesit. Kalau perubahan hanya pada bodi luar saja mungkin tidak akan terlalu signifikan saja. bahkan kurang dari sejuta pun sudah terlihat hasilnya.

2. Onderdil yang Digunakan

Jenis onderdil atau suku cadang kendaraan yang digunakan juga menentukan harga dari modifikasi motor Scoopy. Kalau hanya menggunakan mereka lokal, mungkin hanya beberapa juta saja bisa komplit perubahannya. Namun, kalau onderdilnya premium seperti produksi shockbreaker Ohlins, biayanya bisa lebih mahal lagi.

Baca juga  Harga Rp 19 Jutaan, Begini Spesifikasi Honda Scoopy

3. Perubahan Mesin

Kalau sampai melakukan perubahan pada mesin, tentu biaya yang dikeluarkan jauh lebih mahal. Karena inti dari motor adalah mesinnya. Ganti mesin sama saja dengan ganti atau beli kendaraan baru.

4. Bengkel yang Memodifikasi

Bengkel yang digunakan untuk melakukan modifikasi juga menentukan biayanya. Kalau Anda melakukan modifikasi sendiri mungkin tidak butuh biaya tambahan. Namun, kalau menggunakan bengkel tentu butuh biaya tambahan yang tidak sedikit. Apalagi bengkelnya sudah memiliki nama di luaran sana.

Demikianlah ulasan mengenai modifikasi motor Honda Scoopy, ternyata jenisnya bervariasi, tinggal selera Anda saja dan disesuaikan dengan bujet. Tertarik untuk melakukan modifikasi seperti di atas? Kini pembelian aksesori dan spare part semakin mudah.

Buat yang tertarik melakukan pembelian Honda Scoopy, kami tawarkan kemudahan untuk pembelian secara kredit dan tunai. Caranya klik melalui link ini! Dapatkan penawaran cicilan ringan dengan DP rendah dan harga terbaiknya. 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru