by

Cari Beli Motor yang Murah dan Aman? Simak Rahasianya!

-Tips & Trik-518 views

Membeli motor bekas bisa jadi lebih menantang ketimbang membeli motor baru. Saat memboyong motor anyar, Anda tahu bahwa kendaraan yang Anda beli belum pernah dipakai sama sekali. Artinya, kondisinya masih 100 persen terjaga. Seluruh komponen motor dijamin masih dalam kondisi paling optimal. Anda pun akan mendapatkan garansi penuh dari pabrikan dan dealer.

Tapi membeli motor bekas bisa sedikit rumit. Anda harus memastikan sendiri bahwa kondisi motor masih bagus. Ini muda dilakukan ketika motor yang Anda beli belum terlalu tua. Anda cukup memperhatikan kondisi luar motor tersebut dan Anda akan tahu perkiraan kondisi internalnya.

Namun keuntungan utama dari membeli motor bekas adalah rasio depresiasi harganya yang rendah. Maksudnya, harga jual kembali motor bekas memang akan turun, tapi tidak sebesar seperti motor baru. Ketika Anda membeli motor bekas, pemilik sebelumnya sudah mengalami depresiasi harga yang paling besar.

 

[product product=”Yamaha Vixion All New” images=”https://cdn.moladin.com/motor/yamaha/Yamaha_Vixion_All_New_2076_73440_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/yamaha/yamaha-vixion-all-new-naked-liquid-cooled-4-stroke-sohc-150cc” price=”Rp. 1.100.000,-*” description=”*DP mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

 

Keuntungan selanjutnya adalah bahwa ada banyak motor bekas dengan kondisi yang masih sangat bagus yang bisa Anda beli. Artinya, Anda membeli motor berkualitas dengan harga yang biasanya lumayan jauh lebih murah dari harga baru. Anda memang tidak akan mendapatkan prestise memakai motor baru, tetapi jika yang paling utama adalah fungsinya, maka motor bekas adalah pilihan terbaik.

Baca juga  Cara Rawat Kopling Motor agar Awet dan Tak Mudah Rusak

Namun Anda mungkin harus berusaha sedikit lebih keras untuk bisa mendapatkan motor bekas dengan cara kredit. Jika ingin membeli motor baru, Anda cukup menghubungi dealer resmi, perusahaan leasing, atau melihat di Moladin. Semua pilihan ada. Tapi pilihan kredit motor bekas tidak sebanyak itu. Berikut adalah beberapa tempat yang bisa Anda datangi untuk mendapatkan kredit motor bekas berkualitas.

Beli Motor di Dealer Motor Bekas

Beli Motor Cash, dealer motor bekas

 

Anda akan bisa menemui dealer motor bekas ini hampir di setiap kota. Ada beberapa perbedaan mendasar antara dealer seperti ini dengan dealer resmi. Yang pertama tentu saja kondisi motor yang dijual. Dealer resmi biasanya hanya menjual motor baru. Selain itu, dealer motor bekas juga melayani jual-beli motor dari hampir semua merek. Dealer resmi biasanya hanya menjadi penyalur satu merek tertentu saja.

Meski tidak resmi, namun dealer motor bekas biasanya tetap menjaga kualitas barang dagangan mereka dengan sangat baik. Anda akan mendapatkan jaminan bahwa motor yang dijual memiliki kelengkapan administratif serta dalam kondisi sesuai yang disampaikan. Tak jarang para penjual memberikan garansi sampai beberapa bulan.

Jika anda masih ragu, kebanyakan dealer motor bekas juga bekerjasama dengan perusahaan leasing. Artinya, pihak leasing juga akan berusaha memastikan bahwa motor yang dijual memang sesuai dengan harganya. Jika pihak dealer sendiri yang menyediakan jasa kredit, maka mereka juga tentu tak ingin konsumen kecewa dan absen membayar angsuran.

Baca juga  Temui Masalah Yang Sama, Valentino Rossi Akui Yamaha Mulai Ngedrop

 

Pemilik Langsung

Beli Motor Cash, Pemilik Langsung

Anda juga bisa membeli motor bekas dari pemiliknya langsung. Untuk kredit motor bekas dengan cara seperti ini, Anda harus mencapai kesepakatan dengan penjual untuk mengajukan kredit ke perusahaan leasing. Skemanya masih sama, pihak leasing akan membeli motor secara tunai dari pemilik dan kemudian menjualnya lagi kepada Anda secara kredit.

Pembiayaan seperti ini memang sedikit lebih ribet dibanding jika Anda datang ke dealer atau perusahaan leasing langsung. Tapi ini akan sangat berguna terutama jika Anda sudah tahu pasti bahwa motor yang Anda beli masih dalam kondisi super, terlebih jika Anda memang mengenal pemiliknya.

Pihak leasing akan melakukan survey kepada Anda dan juga memberikan valuasi terhadap motor tersebut. Jika perbedaan valuasi Anda dan leasing tidak seberapa, maka akad kredit bisa segera dilakukan. Pembelian dengan cara seperti ini biasanya memakan waktu sedikit lebih lama.

Kredit motor bekas di Moladin

Beli Motor Cash di moladin

Cara paling simpel tentu saja adalah mengajukan kredit motor lewat Moladin, baik via apps maupun website. Salah satu keuntungannya adalah Anda bisa menemukan banyak penjual di satu tempat. Artinya, kemungkinan Anda menemukan motor bekas idaman juga akan semakin besar.

Baca juga  Mau Beli Honda Scoopy? Nih Kelebihan dan Kekurangannya

Dengan banyaknya pilihan yang sudah ada di Moladin, Anda juga bisa membandingkan sendiri motor mana yang paling pas untuk Anda. Ini penting terutama untuk menyesuaikan bujet yang biasanya memang tidak sebesar seperti ketika akan membeli motor baru. Sebagian motor bahkan harganya hanya sekitar 60% dari harga barunya.

 

[product product=”Yamaha Vixion R” images=”https://cdn.moladin.com/motor/yamaha/Yamaha_Vixion_R_5241_76693_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/yamaha/yamaha-vixion-r-naked-liquid-cooled-4-stroke-sohc-4-valve-vva-155cc” price=”Rp. 1.200.000,-*” description=”*DP mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]Q

 

Yang paling penting tentu saja adalah kemudahan kredit. Di Moladin, membeli motor serba mudah dan aman karena semua pertner sudah terverifikasi. Anda tinggal memilih penjual yang dekat dengan Anda saja. Dalam deskripsi motor, Anda juga bisa melihat skema kredit yang ditawarkan oleh penjual.

Jika Anda ingin membeli motor bekas dengan cara kredit, maka pilihannya memang sedikit lebih terbatas. Namun di Moladin, Anda akan bisa menemukan motor bekas dari hampir semua merek dan tipe. Dari skutik entry level sampai moge, semua ada di sini.

 

Baca Juga :

 

Terbaru