by

Kredit Honda Vario 150, Angsuran Cuma Rp 1 Jutaan

Kredit Honda Vario 150 – Honda Vario 150 masih masuk dalam jajaran skutik kasta tinggi Honda di Indonesia. Selain ia punya kapasitas mesin 150 cc, harga Honda Vario 150 sudah di atas Rp 20 jutaan. Karenanya, ia dibekali dengan sejumlah fitur yang tak dimiliki oleh deretan produk skutik Honda lainnya yang bermesin lebih kecil.

Uniknya Vario menjadi satu-satunya produk Honda yang dijual dalam tiga pilihan mesin yakni 110 cc, 125 cc dan 150 cc. Memang belum lama ini Honda suntik mati Vario bermesin 110 cc. Tapi dua pilihan model dengan varian mesin berbeda menjadi alternatif menarik yang ditawarkan Honda untuk konsumen Indonesia. Vario 125 punya harga yang lebih asyik di kantong, sementara Vario punya fitur dan keunggulan lebih walau lebih mahal.

Meski begitu, pesaing dari Yamaha Aerox ini tetap dapat dimiliki lewat sistem pembayaran melalui perusahaan pembiayaan. Tapi sebelum kita membahas skema pembayaran dan simulasi kredit Honda Vario 150, ada baiknya kita ulas sedikit tentang produknya.

Performa Mesin

Honda Vario 150
Honda Vario 150 merupakan motor yang berbagi basis dengan Vario 125

Honda Vario 150 yang dipasarkan saat ini adalah generasi terbaru yang diperkenalkan pada 2018. Tapi versi terbaru ini masih memakai mesin versi terdahulunya. Mesin 150 cc bertenaga 13,1 PS pada 8.500 rpm dengan momen puntir puncak 13,4 Nm di 5.000 rpm. Berbekal sistem pembakaran injeksi (PGM-FI), mesin 4-langkah SOHC (Single Over-Head Camshaft) ini didukung fitur ACG Starter yang berguna untuk menghidupkan mesin secara halus.

Baca juga  Apa Jadinya Modifikasi Vario 125 Pakai Knalpot CBR250RR?

Depot daya miliknya telah diuji dan Honda mengklaim catatan konsumsi bahan bakar terbaik yang didapat 46,9 kpl. Efisiensi BBM (Bahan Bakar Minyak) Honda Vario 150 terbilang irit lantaran didukung fitur ISS (Idling Start Stop). Bila diaktifkan, fitur ini akan menghidupkan dan memadamkan mesin secara otomatis ketika motor berhenti di lampu merah atau saat menghadapi kemacetan.

Baca juga:

Fitur dan Kelengkapan

Kredit Honda Vario 150
Panel Instrumen Honda Vario sudah full digital, ada pula sistem keyless untuk keamanan

Selain dibekali fitur ISS, Honda melengkapi Vario 150 dengan fitur dan kelengkapan penunjang lain. Alarm dengan sistem keyless. Maksudnya, salah satu skutik terlaris di Indonesia ini memiliki remote alarm yang sekaligus berfungsi sebagai anak kunci dengan sensor. Lewat fitur ini, pengendara tak perlu lagi memasukkan anak kunci untuk menghidupkan mesin. Cukup taruh di kantong dan putar kenop untuk membuka kunci stang dan menyalakan mesin. Fitur Smart Key miliknya ini tertanam fitur Answer Back System yang akan menunjukkan posisinya di parkiran saat dipanggil pengendara dengan menekan tombol di remote.

Baca juga  Motor Matic Paling Irit? Berikut 10 Pilihan Terbaik untuk Kamu

Informasi berkendara juga ditampilkan secara meriah oleh panel instrumen digital. Layar itu menampilkan informasi kecepatan berkendara (Spidometer), putaran mesin (takometer), penunjuk waktu (jam), indikator bensin hingga catatan konsumsi bahan bakar rata-rata.

Sementara untuk menunjang desainnya yang modern dan agresif, Honda Vario 150 memakai sistem pencahayaan LED mulai dari lampu depan, belakang hingga lampu sein. Lampu utamanya juga dibekali lampu berkendara siang hari (Day-time Running Light).

Untuk menunjang pegendaranya, di balik jok terdapat ruang bagasi seluas 18 liter yang cukup untuk memuat helm full face sekalipun. Sayangnya memang, Honda Vario 150 varian termahal sekalipun, tak menyematkan fitur pengisian ulang daya smartphone (Charger).

Kredit Honda Vario 150, Angsuran Mulai Rp1 Jutaan

Honda Vario 150
Honda Vario 150 merupakan salah satu motor matik terlaris di Indonesia

Sebelum melakukan kredit Honda Vario 150, ada baiknya kamu tahu ragam varian terlebih dulu. Moto matik ini memiliki dua varian: Exclusive dan Sporty.

Apa perbedaan Vario 150 Exclusive dan Sporty? Di samping pilihan warna, harganya juga lain. Soal warna, opsinya ada enam yaitu Sporty White Red, Sporty Black Red, Exclusive Matte Black, Exclusive Matte Silver, Exclusive Matte Red, serta Exclusive Matte Brown.

Baca juga  Harga Suzuki Saluto 125 di Indonesia, Rp20 Jutaan?

Lalu soal harga, Honda Vario 150 terbaru, banderolnya mulai Rp24.15 juta (OTR Jakarta) untuk varian Exclusive. Sementara harga Vario 150 varian Sportif dipasarkan Rp24.3 juta (OTR Jakarta).

Untuk sobat Moladin yang mau mengangsur, kami berikan simulasi kredit Honda Vario 150. Paling murah untuk angsurannya Rp1 jutaan perbulan dengan tenor 35 kali. Sementara untuk DP cuma Rp2,6 juta.

Mau tahu lengkap soal cara kredit motor di Moladin? Klik link berikut ini.

Comment

Leave a Reply

Terbaru