Modifikasi Yamaha Nmax 155 Urban Style, Terlihat Simpel Tapi Elegan

Moladin – Yamaha Nmax memang menarik untuk di modifikasi, tak heran banyak dari pengguna Nmax melakukan ubahan di motor berbodi gambot ini. Salah satunya adalah Bro Micky yang modifikasi Yamaha Nmax miliknya berkonsep Urban Style.

Bro Micky yang juga juga anggota YNCI Tangsel ingin motor Nmax miliknya terlihat berbeda dari yang sliweran di jalanan. Alasan memilih konsep Urban Style karena ingin modifikasi yang simpel tapi terlihat elegan, dikerjakan oleh bengkel divisi usaha dari YNCI Tangsel dengan total biaya modifikasi 10jt. Penasaran kan dengan detail modifikasinya? Yuk kita simak!

 

Bagian Kaki-Kaki Diubah, Pakai Dimensi Ban Lebar

Bagian kaki-kaki Yamaha Nmax Bro Micky banyak alami perubahan, ban depan menggunakan ukuran 120, sementara untuk ban belakang menggunakan ukuran 140 dibuat lebih lebar dari ukuran standarnya.

Sementara peleknya tidak mengalami ubahan, masih menggunakan standar Nmax, hanya di repaint ulang. Bagian pengereman memakai punya Yamaha R15. Kaliper dan masternya masih menggunakan standar bawaan Yamaha Nmax, alasan keamanan jadi faktor utama.

yamaha-nmax-155-urban-stylePelek standar Nmax namun di repaint ulang | Foto: Moladin

 

Bodi di Cat Warna Candy Dari Cargloss

Bodi tidak mengalami ubahan, namun di cat menggunakan warna orange candy dari Cargloss yang dikombinasikan dengan warna hitam. Bagian panel kasarnya menggunakan water printing dengan motif karbon.

yamaha-nmax-155-urban-styleCat warna orange candy dari Cargloss yang kombinasi hitam | Foto: Moladin

Bagian brodesnya mengalami ubahan, menggunakan produk dari black diamond berbahan cnc yang di mix dengan karet supaya tidak licin. Untuk bagian tangki dan tutup kuncinya menggunakan merek, filter udara menggunakan teleskop. Sementara untuk handgrip standar, rem menggunakan produk aftermarket merek Bikers.

Speedometer masih menggunakan aslinya, ada sedikit ubahan pada bagian bagasi dengan penambahan voltmeter dan charger yang panelnya dikombinasikan dengan water printing. Bagian knalpot juga tak luput dari ubahan, dipilih Kawahara K2R standar racing. Shockbreaker menggunakan merek KYB Zeto, alasannya agar rebound yang dihasilkan lebih maksimal.

 

Whindshield Model Ocito

Whindshield menggunakan produk dari Maxshield model Ocito, spion menggunakan punya Kawasaki KLX agar terlihat lebih besar dari standarnya. Joknya masih standar pabrikan, karena Bro Micky gak mau sampai keluar dari konsep modifikasi Urban Style.

yamaha-nmax-155-urban-styleMaxshield model Ocito | Foto: Moladin

 

Lampu LED Projie

Lampu depan menggunakan LED projie MT24 produk dari Vahid, untuk lampu tembaknya menggunakan produk Aes, di bagian Fork Lamp menggunakan merek Vahid di custom dari lampu sein bawaan Nmax. Bagian lampu belakang tetap standar, hanya saja mikanya diganti model smoke keluaran Nemo.

yamaha-nmax-155-urban-styleLampu LED Projie MT24 produk dari Vahid | Foto: Moladin

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *