Jumat, April 26, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Silverstone Resmi Gelar MotoGP Hingga 2021, Kontraknya Diperpanjang Satu Tahun

by Baghendra Lodra
silverstone-resmi-gelar-motogp-hingga-2021

Moladin – Sirkuit Silverstone bakal menggelar MotoGP hingga 2021 mendatang. Pihak MotoGP sepakat memberikan perpanjangan kontrak selama setahun. Sirkuit Silverstone sendiri kontraknya baru akan berakhir pada MotoGP 2020.

Tetapi baik pihak MotoGP dan pengelola sirkuit sepakat untuk lanjutkan kerja sama. Stuart Pringle selaku direktur Sirkuit Silverstone jelaskan kalau nantinya sirkuit ini akan menggelar MotoGP dan Formula 1 secara berdampingan.

“Kesepakatan ini merupakan buah kerja keras yang dilakukan oleh seluruh staff kami. Kami fokus untuk memastikan masa depan agenda paling penting di sirkuit ini, Formula 1 dan MotoGP,” ungkap Stuart Pringle  dikutip dari laman autosport.com.

[product product=”Yamaha Aerox 155″ images=”https://cdn.moladin.com/motor/yamaha/Yamaha_Aerox_155_2061_69082_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/yamaha/yamaha-aerox-155-premium-matic-liquid-cooled-4-stroke-sohc-155cc” price=”Rp. 1.000.000,-*” description=”*DP mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

“Kami punya perusahaan yang terkenal secara global untuk mengerjakan perbaikan permukaan lintasan, ditambah kami juga memiliki salah satu perancang sirkuit paling disegani, Jarno Zaffelli, yang bekerja sebagai penasihat ahli Silverstone untuk pengerjaan perbaikan,” lanjutnya.

Kondisi sirkuit rawan tergenang airKondisi sirkuit rawan tergenang air, pihak pengelola terus lakukan perbaikan

CEO MotoGP yakin Silverstone Jadi Tuan Rumah yang Sukses

CEO MotoGP yakin selama tiga tahun ke depan sirkuit ini bakal jadi tuan rumah MotoGP yang sukses. Ezpeleta senang MotoGP bakal terus digelar di salah satu sirkuit bersejarah yang ada di kalender MotoGP.

Baca juga  Baru Muncul Yamaha Aerox & MX King Doxou Version, Vietnam Lebih Dulu Start!

“Perpanjangan kontrak yang diberikan kami kepada Silverstone merupakan bentuk kepercayaan buat sirkuit ini jadi tuan rumah MotoGP dan kami harap akan sukses tiga tahun ke depan. Silverstone jadi salah satu sirkuit yang bersejarah di MotoGP, kami percaya bisa ini akan jadi balapan tersukses di masa mendatang. Kami terus membantu perbaikan sirkuit sejak 2018 lalu,” papar Stuart Pringle selaku direktur Sirkuit Silverstone

Sirkuit ini sudah menggelar MotoGP sejak 2010 lalu, sempat di isukan bakal tak dimasukan kalender MotoGP karena Wales menawarkan diri jadi tuan rumah. Namun, karena pembangunan sirkuit di Wales tak kunjung usai, tetapi akhirnya sirkuit ini tetap gelar MotoGP. Sayangnya pada MotoGP 2018, dibatakanl karena hujan deras yang mengguyur membuat lintasan tergenang air.

Pada gelaran MotoGP 2018, balapan di Silverstone batal karena lintasan tergenang airPada gelaran MotoGP 2018, balapan di Silverstone batal karena lintasan tergenang air

“Perpanjangan kontrak jadi tuan rumah MotoGP adalah berita bagus buat kami, kerjasama jangka panjang memungkinkan kami turut serta membantu pengembangan MotoGP, dan seluruh kejuaraan roda dua yang digelar di sirkuit ini. Kami akan menjadikan MotoGP sebagai acara balap motor terbaik di kalender kejuaraan motor di Inggris,” ucap Carmelo Ezpeleta.

Baca juga  Kawasaki W175 dan Kawasaki W175 SE Cuma Selisih Rp 1 jutaan. Yuk Intip Perbedaannya

[product product=”Yamaha Lexi” images=”https://cdn.moladin.com/motor/yamaha/Yamaha_Lexi_14583_69954_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/yamaha/yamaha-lexi” price=”Rp. 700.000,-*” description=”*DP mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Baca Juga:

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika