by

Suzuki Pamerkan Livery MotoGP 2020, Edisi Khusus Keren Abis!

Suzuki Ecstar secara resmi perkenalkan livery yang dipakai pada gelaran MotoGP 2020. Berbeda jauh dengan musim lalu yang dominan warna biru, kini ada warna silver hampir di seluruh bodi yang bikin tampilan Suzuki GSX-RR makin keren.

MotoGP 2020 terasa spesial buat Suzuki dengan livery barunya. Pasalnya liver yang digunakan penuh dan makna, sebab ini adalah edisi spesial 60 tahun Suzuki di dunia balap. Tidak cuman perkenalkan livery, tapi juga duet pembalap Alex Rins dan Joan Miryang bakal ditargetkan meraih banyak podium di musim ini.

Penampilan Alex Rins dan Joan Mir di MotoGP 2019 memang mengesankan. Bahkan, Alex Rins di atas Suzuki GSX-RR sempat digadang bakal jadi calon juara dunia MotoGP 2019 usai berhasil meraih kemenangan pertamanya bersama Suzuki. Pebalap berambut kribo ini sukses akhiri musim dengan berada di posisi keempat klasemen.

Sementara hasil yang tidak buruk juga diraih oleh Joan Mir, sang rookie memang tak berhasil rebut titel “Rookie of the Year” kalah dari Fabio Quartararo. Tapi dirinya sukses finis di posisi sepuluh besar dalam beberapa seri, bahkan finis terbaiknya berada di posisi kelima saat turun di GP Australia.

Baca juga  Eric Granado Jalani Tes Jerez Bersama Reale Avintia, Johann Zarco?

 

Suzuki Target Raih Banyak Podium di MotoGP 2020

suzuki-pamerkan-livery-motogp-2020-edisi-khusus-keren-abis
Suzuki targetkan banyak podium di MotoGP 2020

Pakai livery edisi spesial 60 tahun Suzuki di dunia balap, Suzuki Ecstar tidak main-main di MotoGP 2020. Kalau di musim sebelumya menang dua kali yang ditorehkan oleh Alex Rins. Musim ini Davide Brivio bakal targetkan kedua pembalapnya untuk meraih banyak podium.

Bukan cuman itu saja, para insinyur Jepang juga sudah banyak lakukan perbaikan pada Suzuki GSX-RR. Davide Brivio juga merasa puas dengan penampilan Alex Rins dan Joan Mir, berpatokan dari hasil di MotoGP 2019 dirinya yakin Suzuki bakal sukses musim ini.

“Musim 2019 penting buat kami setelah banyak kemajuan yang terjadi di sepanjang tahun, saya percaya ini adalah jalan menuju kesuksesan. Alex berhasil penuhi target tim dengan dua kemenangan. Kami belajar banyak dan ini akan jadi penting buat Alex juga tim. Kami juga senang setelah Joan tunjukkan perkembangan yang bagus pasca cedera di Brno. Tidak hanya hasilnya, tapi juga metode yang dipakai untuk balapan,” ungkap Davide Brivio saat acara presentasi.

“Musim ini akan jadi istimewa buat kami yang pakai livery edisi spesial 60 tahun Suzuki di dunia balap, kami penuh motivasi untuk hasil yang terbaik demi para fans. Insinyur kami di Jepang sudah lakukan banyak perubahan yang detail, sepanjang musim dingin terus melakukan perbaikan di paket kami. Rider juga kian bersemangat, jadi saya percaya target kami bersama dua pembalap ini bisa lebih baik lagi,” tambahnya.

Baca juga  Prototipe YZR-M1 Dijajal Kedua Pembalapnya, Yamaha Bangkit?

Baca juga:

 

Duo Rider Siap Jawab Tantangan

suzuki-pamerkan-livery-motogp-2020-edisi-khusus-keren-abis
Duo rider siap jawab tantangan dari manajemen

Sadar akan target tinggi yang dipasang Suzuki Ecstar, baik Alex Rins dan Joan Mir siap penuhi target manajemen. Maklum kedua rider ini boleh jadi yang sukses bawa nama harum Suzuki musim ini. Apalagi Alex Rins sudah hadirkan kemenangan buat tim yang bermarkas di Hamamatsu. Joan Mir yang musim lalu berpredikat sebagai rookie, siap berada di jajaran pembalap teratas musim ini.

“Musim lalu jadi salah satu yang paling menyenangkan setelah saya berhasil meraih kemenangan pertama di MotoGP. Saya akan membawa semangat luar biasa di 2020, serta akan tampil lebih baik. Saya mendapatkan pelajaran berharga di musim lalu. Dengan livery edisi spesial 60 tahun Suzuki di dunia balap, kami terus berjuang untuk meraih hasil terbaik di kejuaraan. Pada musim 2020 kami akan fokus meraih hasil terbaik, lebih banyak podium dan kemenangan. Saya yakin akan ada jalan kesuksesan, sediki demi sedikit, dengan kerja keras yang kami lakukan,” ucap Alex Rins.

Baca juga  Suzuki Sodorkan GSX-R150 Warna Baru, Makin Cakep!

“Saya inginkan hasil yang lebih baik lagi di musim 2020, karena saya bukan seorang rookie. Sekarang saya ingin mencari pengalaman dan mulai memikirkan cara untuk berada di jajaran pembalap teratas. Saya sudah berlatih di musim dingin, latihan fisik juga riding, yang bisa membantu adaptasi saya dengan GSX-RR. Saya tidak sabar mengendarai motor di tes Sepang. Musim ini akan menjadi penting buat Suzuki dengan livery yang luar biasa di GSX-RR, saya bangga menjadi bagian dari sejarah balap tim ini,” sambung Joan Mir.

Baca juga:

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru